CBN, Malang – Danramil 0818/06 Sumber pucung Kapten CPL Pratikno menghadiri kegiatan latihan simulasi bencana alam skala lokal di Kampung ledok Rt 03 Rw 01 Desa Karangkates Kec Sumberpucung dari BPBD Kab. Malang. Rabu (17/05)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Trantip Sumberpucung Bpk.Nanang Setiawan, Danramil diwakili Sertu Wagiman, Kapolsek diwakili Aiptu Didit Eko P, BPBD 4 personel Dpp Bapak Yudha Kasikesiapsiagaan, Kades Karangktes Sudjono Fakrim S,Pd, dan Peserta simulasi seluruh warga Rt 03 Desa Karangkates
Kapten Pratikno menuturkan bahwa Desa Karangkates merupakan daerah yang memiliki bendungan yang tidak menutup kemungkinan berpotensi bencana, namun demikian setiap kita tidak menginginkan terjadinya bencana apapun itu

Ia menambahkan Pemerintah memiliki upaya dalam memikirkan, menyiapkan dan mengantisipasi kemungkingan terjadinya bencana alam, aktifitas manusia pemicu bencana dan bencana non alam. sehingga kegiatan simulasi ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan pemahaman serta langkah apa yang di ambil jika terjadi bencana alam bagi warga di sekitar bendungan Karangkates.

“Kiranya dengan terselenggaranya kegiatan ini, kita dapat menganalisa dan menyusun serta mengambil langkah yang tepat jika terjadi bencana, sehingga dengan harapan meminimaliser kerugian yang ada jika terjadi bencana alam di daerah tersebut.” Ujar Danramil. ( Candra CBN )

Share :