Sungailiat Cakrabhayangkaranews.comDandim 0413/Bangka yang di wakili Danramil 0413-01/Sungailiat Mayor Inf Istiyari menghadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Se-kabupaten Bangka Dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Ball Room Hotel Novilla Boutique Resort Jl.Laut Lingkungan Kp.Pasir Kelurahan Kuday Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (04/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua KPU Bangka M. Hasan, Ketua Bawaslu Bangka Corry Ihsan, Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, S.ip, Kapolres Bangka diwakili Paur Bag Ops Polres Bangka Ipda Deden S, Kajari Bangka diwakili Kasubid Para Penuntutan Rahmat Ramadhan Nasution S.H, Ketua KPU Provinsi diwakili Divisi Hukum dan Pengawasan Deni S.ip, Kalapas Bukit Semut diwakili Kasi Binaprogja Ihsan, Para Perwakilan Kepala OPD, Camat Se-kabupaten Bangka serra para Komisioner KPU Bangka dan Para Anggota PPK Pada Pemilu Tahun 2024.

Acara di awali dengan Pembacaan Surat Keputusan KPU kabupaten Bangka No.005/PP.04.1-PU/1901/2022 Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Panitia PPK Pada Pemilu Tahun 2024.serta Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Ketua KPU kabupaten Bangka yang didampingi Rohaniawan bagi Anggota PPK Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Se-kabupaten Bangka Dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pembacaan Fakta Integritas

Dalan sambutan Ketua KPU kabupaten Bangka M.Hasan mengucapkan, pelantikan PPK pada hari ini adalah momen yang sangat penting dan sangat strategis untuk mengisi penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan untuk penyelenggaraan Pemilu pada tahun 2024 yang akan datang.

Kta berharap bahwa kawan-kawan Anggota PPK yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan perlu dikasih integritas dan selalu menjaga netralitas.

 

” Dalam Seleksi PPK diselenggarakan kurang lebih 2 bulan prosesnya yang dimulai dari seleksi administrasi yang diikuti Lk 400 orang, dan dinyatakan Lulus Administrasi Lk 258 Orang. Kemudian dilanjutkan Tes secara tertulis dengan berbasis komputer CAT yang diselenggarakan di Polman Selama 2 hari penyelenggaraannya,” jelas M.Hasan.

Ia menambahkan tujuan dari Seleksi kemarin untuk mencari siapa-siapa yang memang punya berkompeten untuk bergabung menjadi penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan. Dari 258 orang yang ikut seleksi kemarin kita ambil dari tiap Kecamatan 15 orang berdasarkan ranking.

Dari 15 Orang yang dinyatakan Lulus Secara CAT dilanjutkan Tes Wawancara Langsung , untuk mencari orang-orang yang memang siap untuk menjadi penyelenggara dari tingkat kecamatan .
kita menguji tingkat integritasnya dan menguji pengetahuannya berkaitan dengan pengarahan Pemilu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pada hari ini terpilih sebanyak 5 orang yang layak dan mampu untuk menjaga keselamatan dan tugas utama yang harus saudara-saudara laksanakan , Silahkan segera membuat koordinasi dengan Kecamatan dan Terus melaksanakan rapat pleno untuk memilih Ketua di antara yang terpilih dan terakhir terus jaga kekompakan Sesama komunitas bukan hanya sesama anggota PPK dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan,”pungkasnya Ketua KPU Bangka.

Share :