screenshot 20240610 151346 1
screenshot 20240610 150612 1
screenshot 1 – 2

GORONTALO – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Rini Hari Pahlawantoro beserta rombongan melakukan Kunjungan kerja ke Kodim 1304/Gorontalo. Kegiatan, digelat di Makodim 1304/Gorontalo Jl. Nani Wartabone Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Senin (10/6/2024).

Kedatangan Danrem 133/NW bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka beserta rombongan di Makodim 1304/Gorontalo disambut langsung oleh Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E.,M.Han., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 1304 Gorontalo Ny. Prepti Mustamin bersama perwira staf, para Danramil serta seluruh prajurit Kodim 1304/Gorontalo.

Kegiatan diawali laporan Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E.,M.Han., dilanjutkan hormat jajar, pengalungan selendang karawo dan pemberian hund buket serta tarian saronde sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 1304/Gorontalo.

Kunjungan kerja Danrem tersebut merupakan kunjungan yang pertama sebagai Danrem 133/Nani Wartabone yang baru dalam rangka kunker dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1304/Gorontalo.

Dalam pengarahannya dihadapan Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1304/Gorontalo Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro mengucapkan terima kasih atas penyambutannya di Kodim 1304/Gorontalo dengan baik. Dilanjutkan perkenalan diri, keluarga serta riwayat jabatan beliau di militer, dihadapan para Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1304/Gorontalo.

“Mudah-mudahan dengan datangnya saya kesini dapat menambah dan mempererat jalinan silaturahmi kita, kedekatan Pimpinan dengan Anggota. Karena dengan silaturahmi juga berarti membuka pintu rezeki buat kita semua,” ujarnya.

Danrem menambahkan, bagi personel Kodim 1304/Gorontalo agar selalu menjaga kesehatan serta bersyukur dan laksanakan segala tugas atau perintah dari komando atas dengan penuh rasa tanggung jawab serta pelihara selalu keharmonisan dalam rumah tangga.

“Untuk diketahui, Korem kita menyandang nama Pahlawan (Nani Waratabone) yang menginisiasi dalam mengusir penjajah, sehingga kepada prajurit agar dapat menyandang Marwah tersebut dengan tidak membuat pelanggaran, jangan membuat kasus yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” ungkapnya.

Pentingnya menjaga sinergitas dengan instansi terkait dan masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan di wilayah Provinsi Gorontalo serta meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan pentingnya netralitas, tidak memihak kepada salah satu calon kepala daerah dan profesionalisme prajurit dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Selain netralitas dan profesionalisme, Danrem juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan prajurit dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan selama Pilkada. Prajurit harus selalu sigap dan proaktif dalam menjaga stabilitas wilayah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Rini Hari Pahlawantoro mengatakan kepada Ibu-ibu Persit KCK Cabang XVI Dim 1304 Gorontalo, sebagai Ibu Rumah Tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak-anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik.

“Berikanlah anak-anak kita bekal pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama,” tegas Ny. Rini Hari Pahlawantoro.

Kepada Ibu-ibu, Ny. Rini Hari Pahlawantoro meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Diakhir kegiatan pengarahan Danrem 133/NW, menulis pesan sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit dan Persit Kodim 1304/Gorontalo, “Bekerjalah dengan tulus dan Iklhas”.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Rini Hari Pahlawantoro juga menuliskan pesan yang ditujukan kepada Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 1304 Gorontalo Ny. Prepti Mustamin dan jajarannya “Jadilah Persit Yang hebat kuat semangat dalam mendampingi suami dan anak-anak menjadi sukses”, dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata.

Turut hadir dalam kegiatan kunker tersebut, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Azhari, S.I.P., Kasiops Kasrem 133/NW Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P., Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Drs. Mansur Saiu, Kepala kejaksaan Negeri Kota Gorontalo Edy Hartoyo, S.H., M.Hum., Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab. Bone Bolango H. Aznan Nadjamudin, S.H., M.Si., Kaban Kesbang Kota Gorontalo Iskandar Murad, S.H., M.H. Juga, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bone Bolango Andreas Atmaji, S.H., M.H., Kabag Log Polresta Gorontalo Kota AKP Muchtar Pakaya, Para Pasi Kodim 1304/Gorontalo bersama Ibu, Para Danramil Kodim 1304/Gorontalo, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1304/Gorontalo dan Para Persit KCK Cabang XVI Kodim 1304/Gorontalo.* penrem 133/nw

Share :