Tolitoli, Sultengn – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Didepan jemaat Gereja Maranatha Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kabag Ops Polres Tolitoli Kompol Alfius menyampaikan pesan Kamtibmas. Apa pesan itu? Agar senantiasa selalu menjaga sikap toleransi beragama serta menjaga keamanan dan ketertibannya.

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Tolitoli, usai pelaksanaan kegiatan keagamaan Kristiani, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan tersebut sebut Alfius, merupakan program rutin Polri, khususnya Polres Tolitoli. Ini dilakukan disemua rumah ibadah yang ada di Kabupaten Tolitoli. Membawa penyampaikan pesan Kamtibmas, kepada warga.

Kompol Alfius dalam pesan Kamtibmasnya menitik beratkan pada seluruh jemaat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing masing. Yakni, menjaga sikap toleransi beragama. Selain itu berguna untuk pembentukan karakter mental dan disiplin yang kuat anak usia dini. “Dimulai dari lingkungan keluarga dan gereja,” kata Alfius.

Selain itu sebut Alfius, untuk mencegah maraknya pencurian kendaraan. Juga balapan lyar, penyalahgunaan narkoba, meningkatnya angka kecelakaan lalulintas dengan korban anak usia remaja serta tertib berlalulintas.

Kabag Ops Polres Tolitoli berharap, agar senantiasa selalu meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing masing dan tak lupa mematuhi peraturan yang ada.

Kata Afius, jadilah polisi bagi diri sendiri, peka terhadap gangguan Kamtibmas yang ada. Patuhi semua aturan dan perundangan yang belaku, serta dapat menjadi pribadi yang takut akan Tuhan. Dengan begitu, diharapkan dapat tercipta situasi yang aman, dan kondusif dilingkungan masing masing.* alm

Share :