Kodam jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.com  – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/bantargebang Kodim 0507/Bekasi Sertu Manahan, Sertu Ahmad Nur Arifin dan Serda Paino. yang melakukan komsos di wilayah binannya masing masing, pada Kamis (8/9/2022).

Menurut Sertu Manahan menyampaikan kepada media pendim, bahwa kegiatan Komsos tersebut dilakukan selain untuk memperart silaturahmi dengan warga juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

Seperti halnya kali ini Sertu Manahan bersama Sertu Ahmad Nur Arifin melaksanakan Komsos dengan Kasikesos Bapak Kodri dan ketua BKM Bapak Iyung di Wilayah Rt.01 Rw.03 Kel Sumur Batu, dengan membahas terkait program Rutilahu kedepan akan dilaksanakan di wilayah Kel Sumur Batu.

Dengan adanya hal tersebut Babinsa Kel. Sumur Batu selalu memberi masukan kepada pihak pemerintahan daerah khususnya kasi kesos agar pada saat memilih warga atau rumah sesuai dgn kretera rumah yang akan direhab, supaya program tersebut tepat sasaran dan repat kepada masyarakat yang tidak mampu dan benar2 warga tersebut memang membutuhkan perhatian dari unsur pemerintahan daerah.

Untuk Serda Paino melaksanakan komsos dengan Bapak Midun dan warga RT 04/02 Kel. Bantargebang Kec Bantargebang, Kota Bekasi, dengan bahasan terkait Kegiatan pemilihan RT/RW di wilayah Kel Bantargebang dan memberi beberapa penekanan pada saat pemilihan Rt/Rw agar kegiatan pemilihan Rt dan Rw berjalan secara demoktaris agar terciptanya kondisi aman dan kondusif.

Ditempat lain Danramil 05/bantargebang mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang aparatur kewilayahan khususnya Koramil 05/Bantargebang untuk semakin mendekatkan warga dengan TNI agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan semakin kuat. “Dengan seperti itu kita akan mudah mendapatkan informasi perkembangan di wilayah, sebagai bahan untuk dilaporkan ke Komando atas untuk di gunakan sebagai acuan pengambilan keputusan para Komandan atasan”,ucap danramil.

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Share :