Kuwiran, Madiun – Jawa Timur, Cakrabhayangkaranews.com –  Diawal bulan April dalam bulanan Suci Ramadhan, kembali musibah Bencana Alam menghantam Desa Kuwiran, Dusun Nggolang, RT 06, RW 02 , Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu, 01/04-2023.

 Musibah Bencana Alam tanah longsor yang menerjang Desa Kuwiran menimpa rumah salah satu warga, Ibu Yatinem yang rumahnya diterjang tanah longsor.

Dari hasil pantauan sementara dilapangan satu rumah warga tertimbun tanah longsor, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar Rp.20. Juta Rupiah.

Berdasarkan Informasi di lapangan, awal kejadian di akibatkan hujan pada sore  hari mulai pukul 15 .00 sampai 21.00 pada tgl 31 Maret 2023 dengan hujan intensitas sedang di mana di wilayah desa kuwiran dan sekitarnya mengakibat kan tanah longsor dan dapur roboh.

Mendapat laporan warga, tim tanggap bencana langsung turun di TKP dan melakukan kordinasi dengan pihak Desa, ketua RT, Babinsa ,Babhinkamtipmas serta  masyarakat. Selanjutnya tim melakukan Assessment pendataan sebagai bahan Pelaporan.

Dari hasil assesment didapatkan bahwa wilayah Desa Kuwiran, Dusun Nggolang, RT 06, RW 02, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, didapatkan dampak longsor dan dapur roboh  dalam kategori berat Untuk tempat tinggal masih bisa ditempati, hasil koordinasi bahwasanya akan dipantau oleh tim Tagana.

Dalam melakukan evakuasi dan pertolongan kepada warga Desa yang terdampak, Tim Tagana dibantu oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintah Desa Setempat, BPBD, Destana, Ketua Rt/Rw serta Masyarakat.

Sampai berita ini diturunkan, awak media CBN belum mendapatkan pernyataan resmi terkait kejadian ini dari pihak – pihak terkait. Namun akian tetap diupayakan untuk menkonfirmasi lebih lanjut.

 ( Misdiyanto CBN )

 

Share :