CBN, Air Bulin – Program TMMD Ke – 116, Kodim 0431/ Babar, membuka jalan alternatif sepanjang 2, 5 KM dengan lebar 9 M, yang menghubungkan Desa Air Bulin dan Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, kembali di kebut penyelasaiannya oleh personil Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/ Babar, Jumat, 19/05-2023.

Di hari ke – 10, Personil Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0431/Bangka Barat Dipimpin Langsung oleh Dan SSK Lettu Inf Aflianto  melaksanakan kegiatan Fisik dengan terus melanjutkan membuka Jalan dari Desa Air Bulin Menuju Desa Tebing Kec Kelapa Kabupaten Bangka Barat, dengan tetap melakukan penimbunan dan perapian sepanjang badan jalan mengunakan urukan tanah yang berasal dari galian parit yang di buat di samping badab jalan sebagai Drainase.

cbn5
cbn5

Pekerjaan penimbunan dan perapihan badan jalan tetap mengunakan alat berat untuk mempermudah dan mempercepat rampungnya pekerjaan.

 Dari hasil capaian pekerjaan pembukaan jalan oleh personil TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar telah mencapai 40 % penyelesaian.

Dan SSK TMMD Ke – 116, Kodim 0431/ babar menjelaskan bahwa pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 2, 5 KM dan lebar 9 Meter tersebut sudah memasuki tahap penimbunan dan perapihan, menginggat lokasi saat ini berawa – rawa sehingga perlunya dilakukan penimbunan.

cbn6
cbn6

“ Pengerjaan ini sudah masuk 40 % penyelesaian, saat ini personil sedang melakukan penimbunan dan perapihan di sepanjang bahu jalan, karena lokasi yang berawa – rawa, “ ungkap Lettu Inf Aflianto Dan SSK TMMD Ke -116, Kodim 0431/Babar.

Jalan yang sedang di kerjakan personil Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/ Babar merupakan jalan alternatif yang dijadikan satu – satunya akses jalan penghubung bagi Masyarakat dari Desa Air Bulin menuju Desa Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat

Saat ini kondisi cuaca hujan, sehingga pengerjaan jalan di hentikan dan akan dilanjutkan kembali setelah cuaca kembali membaik, sementara bertepatan hari jumat personil dapat melaksanakan ISOMA.

( Bang P3n CBN )

Share :