Surabaya, CBN – Seorang warga Surabaya yang diduga depresi, terjun ke sungai untuk mengakhiri hidupnya. Dirinya pun ditemukan mengambang di Sungai Wonokromo, tepatnya di dekat Terminal Joyoboyo, Kamis (21/09/2023). 

Kejadian itu bermula ketika warga menemukan sebuah motor dan tas di pinggir sungai, tepatnya di Jalan Gunungsari Surabaya, tanpa pemilik. Lalu, warga pun akhirnya menemukan sang korban yang diduga menjadi pemilik dari motor dan tas tersebut. 

“Sang korban sudah ditemukan sejak tadi, sekitar pukul 12.30 WIB. Menurut keterangan dari Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, melalui Buyung Hidayat, kepada awak media CBN,” 

“Beliau mengatakan bahwa, setelah melakukan penyisiran di sungai sepanjang Jalan Gunungsari, korban diketahui berjenis kelamin perempuan, berisinial RHS (25), dan merupakan seorang warga asal Dusun Mukuh, Nganjuk, yang mana diduga melakukan bunuh diri, dengan cara menceburkan diri ke sungai.”

Tak hanya itu, Beliau menjelaskan jika pada pukul 12.27, jenazah terlihat mengapung di Sungai depan terminal Joyoboyo. Saat ini, petugas gabungan telah melakukan evaluasi terhadap jenazah RHS dan dibawa ke RSUD Dr. Soetomo, untuk dilakukan identifikasi. 

Sebagai informasi, Buyung menjelaskan sebuah laporan dari Polsek Wonokromo, terkait sepeda motor Honda Vario Merah, dengan play AG 2939 US, disertai dengan dua helm warna hitam, yang diduga sudah ditinggalkan oleh pemiliknya sejak semalam. 

“Kami bersama dengan Polsek Wonokromo, bekerja sama untuk merespon laporan dari warga. Pada saat itu, mereka mengatakan bahwa, mereka menemukan motor dan tas yang ditinggal pemiliknya di Jalan Gunungsari sejak semalam,” jelasnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, yakni Iptu I Made Sutanaya, mengatakan, jika pihaknya menemukan dua handphone dan kartu identitas di dalam tas yang ditinggalkan. 

Dari KTP yang ditemukan, kata Iptu I Made, diduga motor itu milik warga Nganjuk. Sementara itu, petugas kepolisian masih berusaha menghubungi keluarga dari pemilik KTP.

“Informasinya belum jelas (bunuh diri atau tidak). Yang jelas, tadi, pihak BPBD sudah melakukan pencarian dan sepeda motor. Dan saat ini, sepeda motor sudah dibawa ke Polsek Wonokromo,” pungkasnya.

Boedi – CBN 

Editor: R.A – CBN

Share :