Foto atas dan bawah : Sosialisasi dan deklarasi Caleg Rukli Salehe

screenshot 20231213 064219 1

screenshot 20231213 064214 1
Boltim, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Daerah Pemilihan (DAPIL) 1 Kecamatan Kotabunan-Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan sosialisasi dan deklarasi. Dia adalah, Rukli Salehe, Nomor Urut 7. Selasa (12/12/2024), Rukli menggelar deklarasi sekaligus sosialisasi sebagai calon anggota DPRD yang dihadiri oleh ratusan pendukung.

Kegiatan sosialisasi yang dirangkaikan dengan deklarasi tersebut dilaksanakan di kediamannya di Desa Paret Kecamatan Kotabunan.

Melalui sosialisasi tersebut Rukli Salehe atau lebih akrab Papa Wiki menjelaskan bahwa dirinya hadir sebagai sala satu calon anggota DPRD Boltim, sudah siap kerja untuk masyarakat sebagaimana jargonnya “Siap Kerja” untuk masyarakat apa bila dirinya dipercayakan oleh masyarakat dalam pemilihan umum 2024 nanti. Dengan berbagai pengalaman hidupnya baik semasa dirinya menjadi sala satu anggota Polri, Ajudan Bupati dua periode, dan pengalaman dalam kehidupan sehari-hari, Rukli Salehe mengatakan siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat apa bila dirinya terpilih nanti. “Tujuan kami bukan untuk mencari hidup di DPRD apa bila kami terpilih nanti. Tetapi kami ingin kerja demi kesejahteraan rakyat,” kata Rukli.

Menariknya, dalam sosialisasi itu juga dihadiri oleh sala satu Calon Anggota DPRD PDI-P Nomor Urut 1 Dapil yang sama  Kecamatan Kotabunan-Tutuyan yaitu Rahman Salehe (RASA) atau lebih akrab disapa Amang. Kedua Calon Anggota DPRD Rukli Salehe dan Rahman Salehe dalam kesempatan itu saling memberikan penguatan antara satu sama lain. Hal seperti ini jarang dan mungkin tidak pernah terjadi  pada calon-calon lainnya. Sehingga hal itu patut dijadikan contoh oleh para calon lainnya dalam menghadapi dinamika politik menuju pemilihan umum 2024 nanti, ujar sala satu tokoh pemuda Desa Paret Iwan Modeong.

Dijelaskannya bahwa kehadiran Calon Anggota DPRD Rukli Salehe dan Rahman Salehe dalam pemilihan anggota DPRD ini tentunya sangat diharapkan. Karena kedua figur yang ada merupakan sosok yang sederhana dan dikenal sangat dekat dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya. Keduanya juga diketahui adalah figur yang mapan dalam berbagai aspek.

Hal itu nampak ketika melihat kehadiran keduanya sebagai Calon Anggota DPRD mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan, dimana diprediksi keduanya bisa meraih suara yang signifikan di seluruh desa yang berada di Dapil 1 Kecamatan Kotabunan-Tutuyan. Seperti di Desa Bulawan, Bulawan 1, Bulawan 2, Kotabunan, Kotabunan Barat, Kotabunan Selatan, Bukaka, Paret, Kayumoyondi, Tutuyan Bersatu, Dodap dan Desa Buyat Bersatu.

Salah satu bukti adanya dukungan masyarakat tersebut nampak saat pelaksanaan sosialisasi dan deklarasi. Ketika itu antusiasme ratusan warga masyarakat — khususnya masyarakat Desa Paret — datang menghadiri acara sosialisasi dan deklarasi sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Calon Anggota DPRD Rukli Salehe.

Usai sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan deklarasi bersama masyarakat pendukungnya. Dalam deklarasi itu masyarakat Desa Paret dengan tegas mengatakan siap memenangkan Rukli Salehe dalam pemilihan Anggota DPRD 2024 nanti. 

Acara sosialisasi dan deklarasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses dengan mengacu pada izin yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa dan Polres Boltim. Sementara kegiatan tersebut juga dipantau oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).* psb

Share :