CBN, Gunungsitoli – Dinas Sosial Kota Gunungsitoli menyalurkan bantuan kepada keluarga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung di Desa Sihare,o II Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, yang terjadi pada Minggu pagi, (12 April, 2023).

“Bantuan yang kita berikan berupa 1 karung beras ukuran 25 kg, 1 dus mie instan, 2 kg.minyak goreng, satu papan telur ditambah keperluan lainnya”, kata Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, melalui H. Zega saat menyalurkan bantuan kepada warga Desa Sihar,o II Tabaloho, pada Selasa, 11 April 2023.

Kadisos menambahkan, berdasarkan data dari pihak Pemerintah Desa Sihare,o II Tabaloho, jumlah warga yang terdampak bencana puting beliung di Desa Sihar,o II Tabaloho sebanyak 3 kepala keluarga. 

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah bencana puting beliung,” ujarnya. 

“Kami mengimbau masyarakat, untuk tetap siaga dan waspada terhadap terjadinya bencana, apalagi baru-baru ini cuaca kurang bersahabat ditambah lagi sesekali kita merasakan gempa, jadi kami menghimbau agar kita tetap waspada”, ujarnya.

Kemudian ditempat yang sama, salah seorang warga Desa Sihare,o II Tabaloho mengatakan kepada awak media, Sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli dan Dinsos Kota Gunungsitoli yang telah memberikan bantuan kepada keluarga kami, dimana pada beberapa hari yang lalu mengalami musibah bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan sebagian atap rumah beberapa warga rusak, ungkapnya.

” Kami berterima kasih kepada Pemkot Gunungsitoli dan Dinsos Kota Gunungsitoli yang telah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan sekedar meringankan beban ekonomi kami, dan begitu juga kami berterima kasih kepada Pemdes Sihare,o II Tabaloho, yang telah ikut serta mendapingi, semoga semua kebaikan Bapak dapat balasan dari Tuhan Kita, Yesus Kristus”, ucapnya Viky M. Lase mengakhiri. ( S. Lase CBN )

Share :