PANGKALPINANG, Cakrabhayangkaranews.com  – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kembali berkunjung ke Kota Pangkalpinang dalam rangka peresmian Fasilitas Amenitas Pantai Pasir Padi, penabalan gelar adat, serta penyerahan bantuan sosial dana insentif daerah (DID) di pantai Pasir Padi kota Pangkalpinang, Jum’at (13/1/2023).

Dalam sambutannya Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang akrab disapa bang Molen, menyampaikan rasa bangganya karena kehadiran sosok petinggi negara di Kota Pangkalpinang, Jendral Moeldoko.

Lanjut Molen, Kota Pangkalpinang merupakan Kota tertenang di Indonesia, selain disebut sebagai Kota Tertenang, Kota Pangkalpinang juga memiliki satu-satunya pantai yang dijadikan tempat wisata bagi masyarakat yaitu pantai pasir padi.

Walaupun begitu, Bang Molen bertekad akan terus memajukan Kota Pangkalpinang sebagai Ibukota Propinsi Bangka Belitung agar sama dengan Provinsi lain yang ada di Indonesia.

Disamping itu, Bang Molen juga menyinggung terkait keinginannya bersama Pj.Gubernur untuk bersama memajukan Provinsi babel, dimana planing kedepannya dipantai pasir padi akan dibangun pelabuhan, Resort, Hotel dan Restoran seperti halnya yang ada di pantai Seminyak.

” Kita jadikan momen ini sebagai titik awal kalau kita tidak berani ambil resiko, Kapan lagi kita mau maju, Mohon dukungan dan bantuannya semua pihak, karena hari ini merupakan momen terbaik bagi masyarakat Kota Pangkalpinang,” Jelas Bang Molen.

Kemarin kita melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 yang dihadiri 9 provinsi hampir 500 orang yang menghadiri meliputi peserta dan orangtua peserta. Kita dinilai berhasil dan ditantang lagi untuk menggelar kejurnas U-17 dan U-21 serta Training Center (TC) junior nasional di kota Pangkalpinang.

Bahkan Kota Pangkalpinang ditantang menjadi tuan rumah Pornas 2025 nantinya setelah Bandung, Jawa barat oleh kemenpora, tutup Bang Molen.

Diakhir sambutannya, Bang Molen juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Moeldoko yang hari ini dinobatkan gelar adat sebagai Dato Sri Radindo Panglima Benteng Negeri.

Pada kesempatan yang sama
KSP Moeldoko juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Walikota Pangkalpinang, Gubernur Provinsi Babel serta seluruh masyarakat Babel karena telah dianugerahi Gelar adat.

” ini suatu kehormatan dan kepercayaan bagi saya, karena saya telah di anugerahi gelar adat, sungguh saya sangat bahagia telah menjadi bagian dari masyarakat kota Pangkalpinang,” Ujar Moeldoko.

Kepala KSP juga menjelaskan bahwa dirinya sudah melihat sebenarnya banyak potensi di Pangkalpinang, sehingga sang Jendral berkeingin akan membantu denvan segenap kekuatan yang ada untuk membangkitkan kekuatan ekonomi di Kota Pangkalpinang.

” Saya dari awal sudah jatuh cinta kepada kota Pangkalpinang dengan segala kekuatan yang dimiliki, Saya melihat banyak potensi di Pangkalpinang, Bagaimana potensi ini kita kelola menjadi kekuatan, Kekuatan ekonomi akan muncul di kota Pangkalpinang, yang didukung oleh kekuatan sosial, dan kekuatan budaya. Hal ini sebagai potensi yang luar biasa, ungkap Moeldoko.

Hal yang sama disampaikan Pj gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga menjadi pusat perputaran pertumbuhan ekonomi yang di andalkan oleh Provinsi Bangka Belitung.

2. Memang ketika kita melihat setelah industri timah, industri sawit dan lain sebagainya. Masa depan nampaknya ialah pariwisata. Pangkalpinang inilah yang akan kita kembangkan sebagai icon pariwisata di Bangka Belitung, jelas Pj.

Hal lain Pantai pasir padi yang berada di kota Pangkalpinang ini akan kami dukung dengan segala upaya, Alhamdulillah hari ini kita meresmikan amenitas pantai pasir padi, tutup Pj.Gub.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Plt Sekda, dan Ketua TP PKK Pangkalpinang
(Romi86)

Sumber : Diskomeninfo Kota Pangkalpinang

Share :