CBN, Simpang KatisSertu Darianto anggota Koramil 413-08/Sungaiselan menghadiri musyawarah desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (ARKPDes) dan Rembuk Stunting guna percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting.

Langkah pemerintah Sungkap tersebut melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan gizi buruk usai melaksanakan kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (ARKPDes bertempat di Kantor Desa Sungkap Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (27/6/2023).

img 20230627 wa0076
img 20230627 wa0076

Dalam kegiatan tersebut di hadiri aparatur desa diantaranya, Kepala Desa sungkap Espendi, Ketua BPD Desa Sungkap Robin, Pendamping Desa Dari kec Simpang Katis Nazarudin, perwakilan dari Kec Simpang Katis Ahmad, Sekdes Desa Sungkap Hendra Pawan, Kadus Dan RT Desa Sungkap Kec Simpang Katis, Perwakilan tokoh masyarakat tokoh agama dan perwakilan masyarakat Desa Sungkap serta Linmas.

Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (ARKPDes) dan Rembuk Stunting guna percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di buka langsung Ketua BPD Desa Sungkap Bapak Robin.

img 20230627 wa0078
img 20230627 wa0078

Usai kegiatan Sertu Darianto menuturkan bahwa Musdes RKPDes dan Rembuk Stunting diselenggarakan berttujuan untuk musyawarah desa terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa.

Sedangkan kegiatan utama dalam rembuk stunting didesa meliputi pembahasan kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah, kesepakatan hasil rembuk stunting di Desa Sungkap dituangkan dalam betita acara yang setujui oleh perbekel dan Ketua BPD Rembuk Stunting dan pemerintah Desa, ” terangnya.

Pendim413Bangka.

Share :