whatsapp image 2024 08 29 at 07.43.59

Keerom – Papua membangun merupakan harapan masyarakat di wilayah Papua. Oleh karenanya, selain bertugas sebagai mengamankan pertahanan wilayah perbatasan negara, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Sawiyatami juga turut mengabdi di bidang pendidikan dengan membantu mengajar siswa-siswi SD Inpres Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (29/8/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Lettu Inf Zulkifli Sirait dalam keterangannya.

“Kepedulian Satgas Pamtas salah satunya adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa di pedalaman RI-PNG yang memang mengalami kekurangan tenaga pengajar,” ungkapnya.

Seperti pagi ini, tampak Prajurit TNI sebelum memulai pelajaran bersama anak-anak sekolah Sawiyatami membersihkan ruangan kelas agar tetap bersih dan nyaman ketika belajar. Kemudian belajar membaca dab berhitung.

Dalam kegiatan ini, dipimpin oleh Serda Julfrianto Manalu beserta 10 orang anggota Pos Sawiyatami menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD Inpres Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

“Kami berharap semoga kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS melalui Pos Sawiyatami untuk menjadi tenaga pendidik sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan dan dapat meningkatkan motivasi belajar dalam mengikuti pelajaran,” jelas Lettu Inf Zulkifli Sirait

“Seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing,” imbuhnya.

Merespon apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI, Kepala Sekolah SD Inpres Sawiyatami Bapak Darius Hanadi (55) menyampaikan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Sawiyatami, karena membantu mengajar siswa-siswi di sekolahnya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran Bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda di perbatasan RI-PNG,” ungkap Bapak Darius Hanadi.

Share :