Malang – Batu, CBN – Guna memaksimalkan penyiapan TMMD 118, Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu, personel jajaran Koramil 0818/13 Kalipare, melakukan pembenahan lapangan upacara di Lapangan Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Selasa (19/09/2023).

Hal itu pun dijelaskan oleh Danramil Kalipare, yakni Kapten Chb Sulis, saat memimpin pembenahan.

img 20230919 wa0189

“Pengerahan ini kami lakukan, sebagai salah satu persiapan kegiatan upacara pembukaan TMMD 118 Kodim 0818, yang nantinya akan dihadiri Bupati Malang dan seluruh jajaran Forkopimda Kab. Malang, para tamu undangan, para Kepala OPD Kabupaten Malang, segenap instansi organisasi, dan seluruh lapisan masyarakat,”

“Saya harap, melalui kerja sama yang kami bangun dengan masyarakat dan anggota Kodim, nantinya bisa selesai dalam waktu yang singkat. Sehingga, ketika upacara tersebut dilakukan, persiapan ini sudah selesai dan bisa digunakan dengan baik,” ucap Danramil dengan antusias.

img 20230919 wa0190

Lebih lanjut, Pihaknya bukan hanya melakukan persiapan terkait kondisi lapangan. Namun, Danramil Kalipare juga menyiapkan ruang transit tamu dan mimbar kehormatan, serta podium inspektur upacara pembukaan. 

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah anggota Babinsa dan masyarakat. Di sana, mereka  mulai melakukan kesiapan lapangan, dimulai dari meratakan tanah, mengurug setiap jengkal tanah, membabat rumput, sekaligus merapihkan area lapangan, serta melakukan aksi pungut sampah, dengan harapan, agar kondisi lapangan benar-benar siap digunakan, ketika waktunya tiba. 

R.A – CBN

Share :