JAKARTA, Cakrabhayangkaranews.com  – Dalam rangka membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin pemimpim generasi muda yang akan datang agar mempunyai kepribadian yang kuat, ulet dan pantang menyerah serta mental baja. diharapan bagi adik-adik peserta Kemah, agar menjaga fisik dan kesehatan, dikarenakan ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Kamis (24/02/2022), Panitia Perkemahan Gugus Depan Al Kautsar Kao melaksanakan perkemahan Pramuka dengan mengundang Anggota Pos Ramil Kao SSK II Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau bertempat di Desa Kao kec. Kao Kab. Halut, kegiatan dilaksanakan mulai hari Kamis 24 – 27 Februari selama tiga hari.

Dalam kegiatan pelaksanaan pramuka dihadiri oleh Kepsek Madrasah Aliyah Kao, 3 orang anggota pos dipimpin Serda Ariyanto, 5 orang pembina inti kegiatan Pramuka, 5 orang pembina pendamping, dan 80 orang siswa dan siswi peserta Pramuka.

tujuan Perkemahan Pramuka adalah untuk membimbing anak- anak kita untuk lebih dewasa dan lebih berdisiplin. Pendidikan di sekolah yang paling menonjol dalam kedisiplinan adalah pendidikan kepramukaan, pendidikan karakter kepramukaan sangat dibutuhkan bagi para siswa di sekolah.

Dalam keteranganya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E mengatakan,”Melalui Perkemahan Pramuka ini untuk membentuk Generasi Muda Yang Berwawasan Kebangsaan Dan Memiliki Semangat Bela Negara, Dengan harapan Sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempuyai jiwa kepemimpinan, tertanamnya rasa disiplin dan terbentuknya kekompakan sesama anggota pramuka”.(Dispenad).

Share :