CBN, Air Bulin –  Pembangunan jembatan di titik pertama yang akan menghubungkan Desa Air Bulin dan Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, kini terlihat dalam tahap perampungan pekerjaan oleh personil TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar, Jumat, 19/05-2023.

Perampungan jembatan pertama oleh  Personil Satgas TMMDyang  di pimpin Dan SSK TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar  Lettu Inf Aflianto dilanjutkan dengan melakukan pemasangan papan sebagai lantai dasar jembatan.

cbn6
cbn6

Papan sebagai bahan utama lantai jembatan didatangkan kelokasi dengan mengunakan alat berat serta pekerjaan penyusunannyapun tetap mengunakan alat berat, agar mempermudah dan mempercepat pekerjaaan.

Dan SSK TMMD Ke – 116, Kodim 0431/ Babar Lettu Inf Aflianto menjelaskan bahwa teknik pemasangan papan sebagai lantai jembatan harus mengunakan alat berat karena memperhitungkan waktu dan keselamatan personil.

cbn4
cbn4

Diungkapkan Dan SSK Lagi bahwa cara kerja yang di lakukan personil yaitu alat berat di gunakan untuk mengangkat papan yang akan ditempatkan pada landasan kayu penyanggah lantai sehingga mudah bagi personil untuk merapihkannya dengan mencocok – cocokannya.

“ Alhamdulillah hari ini personil kami melakukan tahapan perampungan  pembangunan jembatan pertama dengan capaian sudah 60 % penyelesaian, tinggal merapijhkan bagian – bagian yang lain. Mudah – mudahan tidak ada kendala jembatan pertama ini akan rampung, dalam minggu ini,“ Pungkas Dan SSK TMMD Ke – 116, Kodim 0431 Lettu Inf Aflianto.

cbn3
cbn3

Jembatan pertama yang di bangun oleh personil Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar ini mempunyai panjang 8 Meter dan lebar 4 Meter, selanjutnya setelah merampungkan jembatan pertama personil akan melanjutkan dengan membangun jembatan kedua yang akan menghubungkan Desa Air Bulin dan Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Untuk sementara pekerjaaan pemasangan papan di lantai jembatan terkendala cuaca, dimana hujan lebat yang menguyur sehingga akan berdampak pada keselamatan personil, namun akan dilanjutkan lagi setelah situasi cuaca kembali membaik.

( Bang P3n CBN )

Share :