screenshot 20240714 160840 4
screenshot 20240714 162205 2
screenshot 1 – 2

GORONTALO – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Korem 133/Nani Wartabone (NW) bersama dengan Tepbek XIII/Mdk dan Satuan jajarannya, terus bahu membahu dalam membantu penanggulangan bencana banjir yang melanda wilayah Provinsi Gorontalo. Kegiatan dapur lapangan yang didirikan di Lapangan Taruna Remaja Kel. Tenda, Kec. Hulonthalangi, Kota Gorontalo, telah memasuki hari ketiga. Ini menunjukkan komitmen kuat Korem 133/Nani Wartabone dan Tepbek dalam upaya terus membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. Minggu (14/7/2024).

Dapur lapangan ini didirikan dengan tujuan untuk menyediakan makanan siap saji bagi para pengungsi dan masyarakat yang terdampak bencana banjir. Setiap harinya, dapur lapangan ini mampu menghasilkan ribuan porsi makanan yang didistribusikan ke berbagai pos pengungsian dan lokasi terdampak banjir.

Di tempat terpisah Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan dapur lapangan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Korem 133/Nani Wartabone, dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami bersinergi dengan instansi pemerintah Gorontalo untuk memastikan bahwa kebutuhan logistik, khususnya makanan, bagi para pengungsi dan masyarakat terdampak bencana dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya

Lebih lanjut, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya banjir susulan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti arahan dari petugas dan tidak melakukan aktivitas di daerah yang rawan banjir,” pungkasnya.

Melalui Dantepbek Gorontalo Kapten Cba Hartono menyampaikan, akan terus melanjutkan kegiatan dapur lapangan ini hingga situasi di wilayah Provinsi Gorontalo kembali normal.* penrem 133/nw

Share :