screenshot 20240530 092205 1
screenshot 20240530 092656 1
screenshot 1 – 2

Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Sulawesi Tengah Atlet Sulawesi Tengah yang lolos PON Aceh-Sumut 2024 bersiap memulai pemusatan latihan daerah, bertempat di Yonif 711 Raksatama. Rabu, 29/05/2024

Berbeda dari PON sebelumnya para atlet Puslatda kali ini ditempatkan di Barak milik TNI, Kesibukan hari pertama Puslatda diisi dengan registrasi atlet dan pelatih, cek kesehatan, pembagian atribut serta pembagian tempat tidur.

Selain itu, para atlet juga bakal ditempatkan di rumah susun yang berada di faqih rasyid yang diprioritaskan khusus atlet wanita.

Cabor yang sudah masuk diantaranya dayung, petanque, sepak bola, biliar, paralayang, gateball, panjat tebing, kick boxing, menembak, angkat besi, taekwondo, karate, basket, sepak takraw, anggar, sepatu roda, atletik, muaythai, balap sepeda dan bola voli.

Sementara ada cabor yang tetap latihan di luar daerah karena menjalani training camp yaitu triathlon dua atletnya menjalani training camp di Jasalindo Situbondo, dua atlet atletik di Pengalengan dan Makassar.

Begitu juga dengan cabor renang latihan di Milenium Jakarta. Sementara balap motor memilih latihan di luar Puslatda.

Seperti yang dikatakan oleh ketua satgas “Tidak ada prestasi yang dicapai dengan mudah dan santai dengan tempat gemerlapan. Jadi kita latih dengan keras. Keras bukan berarti kasar. Keras terukur baik mental dan lainnya. Harapan kita seperti ini,” kata Ketua Satgas

Jumlah Cabor yang mengikuti PON Aceh-Sumut sebanyak 31 Cabor dan jumlah Atlet sebanyak 214 Atlet.

Puslatda kali ini akan berlangsung bulan mei hingga akhir Agustus Tahun 2024.* ppid dispora sulteng – penrem 132/tdl

Share :