screenshot 20240618 085132 1
screenshot 20240618 085120 1
screenshot 1 – 2

Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Seluruh Prajurit Petarung Tadulako Korem 132/Tdl dan Personel Polda Sulteng dan Pemda Sulteng serta masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng), melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M secara berjamaah dalam rangka menjaga Sinergitas serta Solidaritas TNI-Polri dan Pemda di Mapolda Sulteng Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (17/06/2024).

Dalam Khutbahnya Prof. K.H. Zaenal Abidin menyampaikan “Manusia adalah anak cucu Adam dan Sdam diciptakan dari tanah. Haji tidak hanya sebagai kewajiban dan rukun kelima dalam rukun Islam, melainkan ia sebagai ibadah sosial kerinduan kepada Allah” Nabi menjadi unsur utama dalam menjalankan ibadah ini.

“Berbagai ras, etnik, suku, dan bangsa, bangsawan dan rakyat jelata memakai pakaian yang sama. Tidak ada yang istimewa, warna kulit putih dari benua Eropa akan berdiri sejajar dengan seorang kulit hitam dari Afrika pada waktu melakukan ibadah kepada sesembahannya yaitu Allah,” ujarnya.

Dalam suasana khidmat dan penuh kekhusyukan, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan pentingnya momen Idul Adha sebagai waktu untuk merefleksikan nilai-nilai pengorbanan dan kepedulian terhadap sesama.

“Berkorban berbagi dengan sesama sebagai wujud manifestasi dan loyalitas kita pada Allah SWT,” tukasnya dalam sambutan sebelum pelaksanaan sholat.

Selain melaksanakan sholat, acara juga diisi dengan kegiatan makan bersama dan pemotongan hewan qurban.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dan Polri dan Pemerintah dalam menebar kebaikan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat.

Sholat Idul Adha ini dihadiri oleh Forkopimda Sulteng, Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Kadisjan Korem 132/Tdl , Para PJU Polda Sulteng, berbagai kalangan, termasuk Tokoh masyarakat, Ulama, dan Warga sekitar yang turut merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha.* penrem_132

Share :