Kotabaru Kalimantan Selatan.
Cakrabhayangkaranews.comHj.Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus, SH. selaku Penasehat Rumah Pintar Saijaan Kotabaru, hadiri Perpisahan dan Pelepasan siswa(i) paket C, setara dengan Sekolah Menengah Atas ( SMA ), 25-06-2026 dirumah Pintar Saijaan Kotabaru Kalimantan Selatan.

Hj. Fatma Idiana, Selain Penasehat Rumah Pintar Saijaan Kotabaru, juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. Kotabaru Kalimantan Selatan, dalam sambutannya mengajak kepada para hadirin untuk berikan apresiasi kepada pengasuh Rumah Pintar Saijaan, paraTotur atau tenaga pengajar Paket C, juga kepada para siswa (i ) yang telah berhasil melaksanakan tugasnya masing-masing baik sebagai Pengasuh, sebagai pengajar atau sebagai Siswa dan Siswi Rumah Pintara Saijaan Kotabaru, yang secara Konsisten, terus melakukan upaya peningkatan Mutu Pendidikan. ” Ucap Fatma Idiana.

Lanjut Fama, diharapkannya pula kepada dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, agar terus berperan aktif, sehingga pendidikan di Kabupaten Kotabaru ini berada dilevel tertinggi.” Imbuhnya.

Penasehat Rumah Pintar Saijaan ini melanjutkan, dipesankannya kepada seluruh Siswa( i ) yang berhasil mengikuti pendidikan Paket C ini selama 3 tahun, kalian sudah berhasil meraih ilmu melalui Pendidikan dan sudah memiliki Ijazah, pergunakanlah ilmu dan ijazah yang kalian miliki itu dengan sebaik baiknya.” Harap Fatma Idiana.

Pada waktu yang sama, Rusdiamah Kepala Pengasuh Rumah Pintar Saijaan berkesempatan menyampaikan kepada para Siswa (i) yang sebentar lagi akan meninggalkan Rumah Pintar dan kambali kedaerah masing – masing, hari ini kita telah berhasil memperlihatkan kepada masyarakat diluar Rumah Pintar ini, keberhasilan kalian mendapatkan Ijazah Paket C, Ijazah paket C ini adalah setara atau sederajat dengan Ijazah Sekolah Menengah Atas ( SMA ). ” Ucap Rusdiamah.
Rusdiamah menginformasikan, untuk angkatan pertama ini, Rumah Pintar Saijaan telah meluluskan Siswa dan Siswi sebanyak 29 orang, 7 orang yang belum berhasil kelulusannya, karena mereka tidak mengikuti Ujian akhir. ” Jelas Rusdiamah.

Hadir pada acara pelepasan dan Perpisahan Siswa ( i ), selain Penasehat Rumah Pintar, Hj.Fatma Idiana, juga dihadiri oleh Plt.Kasi Kurikulum, Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (TKBM), Para Siswa (i) yang baru lulus pendidikan dan para undangan.

Sebelum mengakhiri samabuatan Rusdiamah,mengatakan Rumah Pintar Saijaan Kotabaru satu satunya yang dikujungi oleh Kementerian Pendidikan pada saat Ujian Pendidikan Kesetraan ( UPK ), dijelaskannya juga PKBM itu adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, PKBM itu wadah berbagai kegiatan Pembelajaran Masyarakat yang diarahkan pada Pemberdayaan Potensi untuk menggerakan Pembangunan dibidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya.” Tutup Rusdiamah.  (Syafruddin).

Share :