CBN,Palembang–Tanamkan cinta tanah air, Babinsa Koramil 424-07/Gadingrejo Sertu Rohmanudin menjadi pembina Upacara Bendera di SMK YAPEMA Pekon Gadingrejo Utara, Kec. Gadingrejo, Kab. Pringsewu, Senin (20/11/2023)_*

Manfaat dari upacara bendera adalah mendidik dan menumbuhkan kedisiplinan siswa, menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air serta utk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, karena nantinya akan ada jadwal siswa yang akan menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

img 20231122 wa0074
img 20231122 wa0074

Sertu Rohmanudin mengatakan “Tujuan Babinsa menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah di wilayah binaan adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada siswa sejak dini,” kata Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengharapkan kepada siswa-siswi di SMK YAPEMA untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolah.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuahnya dan kita harus selalu menghormati guru kita,” ungkap Babinsa.

Babinsa mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berdiri. Karena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. Tutupnya.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Share :