CBN, Pasuruan – Guna menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 0819/15 Winongan Koptu Adi melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama warga binaan yang berada di Dsn. Kampung Baru Ds. Bandaran Kec. Winongan Kab. Pasuruan. Kamis (11/5/23).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 15/Winongan dan warga membersihkan lingkungan sekitar, termasuk memungut sampah yang berserakan dan membersihkan saluran air agar tidak tersumbat. Selain itu, mereka juga melakukan pemangkasan rumput dan pohon di sekitar area tersebut.

Koptu Adi menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. “Kami berharap dengan kegiatan ini, warga desa Winongan dapat lebih peduli dengan lingkungannya, sehingga lingkungan sekitar menjadi lebih bersih dan sehat,” ujarnya.

“Sebagai Babinsa kami juga mengajak seluruh warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta melakukan pemilahan sampah untuk mendukung program pengelolaan sampah yang lebih baik,”ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat, Mereka berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. ( Candra CBN )

Share :