Ngawi, CBN – Anggota Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati, Desa Sawo, yakni Serda Kusbiono, bersama masyarakat setempat, turut melaksanakan penghijauan dengan aksi penanaman pohon buah-buahan di Desa Sawo, Kecamatan Karangjati, Kab Ngawi, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan penghijauan ini dilakukan bersama Pemerintah Desa dan Forpimcam, serta masyarakat setempat, lengkap dengan organisasi kemasyarakatan. 

Beliau dalam kegiatannya mengatakan, pelaksanaan penanaman pohon bersama ini, selain bertujuan sebagai langkah penghijauan, juga untuk mencegah terjadinya bencana seperti erosi tanah, serta sebagai penyimpan air tanah, yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan makhluk lainnya.

img 20230913 wa0031

Tak hanya itu, Serda Kusbiono mengatakan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat ini, menjadi salah satu langkah untuk mencegah bahaya banjir dan erosi, selain sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu bukti peran aktif para Babinsa sebagai aparat Teritorial.

Babinsa juga menambahkan bahwa, melalui penghijauan ini, Beliau berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam.

“Bagi saya, kegiatan penanaman pohon, berarti sama dengan menghijaukan kembali alam. Dengan demikian, lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, serta dapat menghasilkan buah-buahan yang segar, agar di kemudian harinya, buah-buahan tersebut dapat bermanfaat di lingkungan sekitarnya,” pungkas Babinsa.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :