1707479191039

Foto atas : Iptu Ade Irfan Rivai, S.Tr.K

Buol, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Dalam menghadapi Pemilu 2024 — sebagai pesta demokrasi bagi rakyat — Satlantas Polres Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), rutin melaksanakan giat patroli. Terutama patroli bagian logistik dan dalam giat pengawalan logistik Pemilu ke KPU kerjasama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Satian Lalulintas (Lantas) Polres Buol juga mengamankan jalur, bila ada kampanye akbar dari Paslon. “Dan pastinya juga kita selalu memantau arus lalu lintas — khususnya — di Kota Buol.”

Demikian Kasat Lantas Polres Buol Iptu Ade Irfan Rivai Kurnia, S.Tr.K kepada CBN baru-baru ini di Mako Lantas Polres Buol.

Saat ini anggota Sat Lantas Polres Buol kata Iptu Ade Irfan, selalu menjaga kebugaran dan kesehatan. Ini karena seluruh perhatian tengah tertuju menghadapi Pemilu. Sehingga harus lebih menjaga sehatan. Jangan sampai pada saat Pemilu berlangsung, ada anggota dan jajaran yang tidak bugar.

Dalam menghadapi Pemilu  kata Iptu Ade Irfan Rivai, Sat Lantas Polres Buol telah melaksanakan sosialisasi kepada anggota untuk memantapkan masalah pengamanan dan sudah melakukan cek kesehatan sebelum bergeser untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS-TPS).

Satlantas Polres Buol juga selalu mengapresiasi untuk mengawal setiap pergeseran kotak suara. Tak lepas pula  mengecek, mensurvei jalan di Kota Buol. Terutama bila ada yang berlubang dan bisa mengakibatkan kecelakaan, akan selalu diatensi.

Terkait  kondisi jalan, pihaknya berkoordinai dengan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang atau Pekerjaan Umum (PU) Daerah Buol dan Dinas Perhubungan. “Kami selalu melakukan kolaborasi,” kata Ade Irfan.

Selebihnya ia juga selalu berharap dan berdoa, semoga tahapan Pemilu ini berlangsung aman, tertib, lancar dan terkendali.

Saat breafing katanya, ia selalu mengingatkan kejaharan, untuk stay safety dan menjaga kesehatan. Itu penting. Jangan sampai terlalu memforsir tenaga dan badan, tidak introspeksi dan memaksakan diri. “Jangan sampai tumbang pada saat bertugas,” ucap Iptu Ade Irfan Rivai mengingatkan.

Ade Irfan menjelaskan, momentum tahapan dan jelang Pemilu, anggota Sat Lantas Polres Buol sudah melakukan pengawalan logistik dari Palu, juga siap untuk melakukan pengawalan dalam Kota Buol.  “Maka setiap saat saya mengingatkan, agar jajaran Satlantas Polres Buol selalu bugar dan sehat.

“Yang pasti, intinya kami jajaran Dat Lantas Polres Buol, siap mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024,” tegas Iptu Ade Irfan Rivai Kurinia.* jay

Share :