Surabaya, CBN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke – 78 TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh pada tanggal 10 September, TNI AD melakukan kegiatan yang berpusat di Surabaya, dan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI, yakni Yudo Margono. Kegiatan itu sendiri dilakukan di Koarmada II, Dermaga Ujung, Surabaya, Senin (11/09). 

img 20230912 wa0008

Dalam kegiatannya, Panglima TNI sendiri didampingi oleh Kepala staf Angkatan Laut (Kasal), yakni Laksamana TNI Muhammad Ali. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo; Kasad Jenderal TNI, Dudung Abdurachman; Kasau Marsekal TNI, Fadjar Prasetyo; para Kasal dari masa ke masa; Para Pejabat Utama Mabesal; Para Pangkotama TNI AL; Forkopimda Jawa Timur; Ketua Umum Jalasenastri; beserta pengurus dan sejumlah undangan lainnya.

img 20230912 wa0013
Lebih lanjut, dalam kegiatannya, Beliau menyampaikan sebuah pesan. 

“Bagi kami, pekerjaan rumah kita adalah untuk meningkatkan kemampuan dan performa seluruh prajurit, maupun alutsista yang dimiliki oleh TNI AL,” ucapnya kepada memberikan keterangan persnya kepada awak media, usai kegiatan upacara dilakukan. 

Tak hanya itu, Beliau juga menyampaikan bahwa, TNI AL berharap, agar pihaknya mampu meningkatkan kemampuan alutsista dalam hal modernisasi, senjata, teknologi, sensor dan lainnya, yang memang diperlukan oleh satuan TNI AL, baik yang berada di KRI, Batalyon Marinir, maupun pangkalan TNI AL. 

img 20230912 wa0009

Selain itu, Kasal menambahkan bahwa, untuk ke depannya, TNI AL akan mengembangkan unman system, sensor-sensor dan alutsista, yang sedang berada dalam tahap pemesanan, untuk melengkapi kebutuhan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), yaitu KRI, pasukan marinir, pesawat terbang dan pangkalan.

Andi – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :