CBN,Palembang–Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa, prajurit TNI berada di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan Binter diantaranya adalah melakukan Komsos (Komunikasi Sosial ) dalam upaya menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan rakyat di wilayah binaan.

Seperti halnya Peltu Dadang Djuanda Babinsa Kel Srimulya Kec Sematang Borang, Koramil 418-08/Sako,Kodim 0418/Palembang yang melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Jln Dharma Bakti Rt 22 Rw 03 Kel Srimulya Kec Sematang Borang Palembang.
Rabu,15-11-2023

Dalam Komsosnya, Peltu Dadang Djuanda mengharapkan adanya jalinan kerjasama antara Babinsa dan warga dalam upaya menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan lingkungan.

Dikatakannya, Komsos yang ia lakukan merupakan cermin rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada warga masyarakat.

Tujuan Komsos itu sendiri juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat.

“Dengan Komsos, Babinsa Peltu Dadang Dj dapat memantau dan mengecek kondisi situasi wilayah binaan. Sehingga apabila ada permasalahan di wilayahnya bisa dengan cepat diatasi dan diselesaikan,” tandasnya

Reporter:Salim

Pendim 0418 Palembang

 

Share :