Kabupaten Malang, CBN – Tawa bahagia anak Sekolah Dasar Negeri 01 Desa Sumberpetung terlihat saat mereka menyambut anggota Satgas TMMD 118 Kodim 0818.

Dalam kegiatannya, Serda Deny mengaku bahwa dirinya berkunjung di sela-sela waktu istirahatnya, ketika sedang mengerjakan tugas penyelesaian fisik TMMD 118 Kodim 0818, di Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, Minggu ( 01/10/23).

Dari informasi yang didapatkan, anggota Satgas TMMD 118 Kodim 0818 ini, meski mereka berbaju loreng dan terlihat menakutkan. Namun, mereka tidak membuat anak – anak kecil merasa canggung.

img 20231001 wa0018

Bahkan, salah satu dari mereka, sempat memanggil Beliau dan mengajaknya bergabung.

“Pak Babinsa, mari, mampir sini.”

Sapaan hangat mereka tentunya disambut baik dengan senyuman Serda Deny, ketika melihat tingkah laku anak-anak di Desa Sumberpetung.

Selain itu, kehadiran satgas TMMD Kodim 0818 membuat anak-anak sekolah ini merasa senang dan bersemangat dalam belajar. Kunjungan ini juga menjadi momen yang berharga bagi anak-anak sekolah, untuk berinteraksi dan belajar langsung dari satgas TMMD Kodim 0818.

Dalam program TMMD 118 ini, anggota Satgas tidak hanya dituntut dalam hal sasaran fisik, namun, demikian juga dengan hal non fisik.

Mereka memiliki peranan penting dalam menanamkan cinta tanah air dan bela negara kepada generasi muda, melalui sarana anjang sana dan pemberian wawasan kebangsaan di sekolah sekitar lokasi sasaran TMMD 118 Kodim 0818.

R.A – CBN

Share :