Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.com  – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77, Jajaran Kodim 0507/Bekasi bersama GBIS dan Budha Tzu Chi melaksanakan Karya Bakti TNI yang beetempat di Taman Kota Bekasi, Jl. jend A.Yani, Kel.Kayutingin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (4/10/2022).

Adapun sasaran Karya Bakti kali ini berupa pembersihan sampah yang ada di dalam Taman Kota Bekasi.

Pada pelaksanannya kegiatan tersebut di awali apel bersama yang di pimpin oleh Pasiop Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi yang di lanjutkan dengan sambutan dari Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M., dan pengurus Gereja Bethel Injil (GBIS) Pendeta Saud Galingging.

Dalam sambutannya Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini mengajak kita untuk senantiasa menjaga kebersihan, “Klo orang bilang kebersihan sebagian dari iman, ini mungkin salah satu implementasi dari keimanan kita kepada Tuhan dengan kita mencoba membantu menjaga kebersihan, ataupun mengajarkan kepada warga Kota Kita untuk menjaga kebersihan”, ucapnya.

Selain itu Dandim juga mengajak kepada para peserta Karya Bakti untuk selalu tulus iklas dalam melaksanakan kegiatan agar kegiatan yang dilaksanakan tudak menjadi percuma. Tutupnya.

Usai memberikan sambutan, dilakukan penyerahan bansos berupa beras kepada warga tidak mampu oleh perwakilan GBIS Bapak Pendeta Saud Galingging dan perwakilan Budha Tzu Chi Ibu Dhena secara simbolis yang di dampingi oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M.

Yang kemudian dilanjutkan dengan karya bakti secara bersama-sama, dengan sasaran sektor pembersihan yang sudah di sampaikan pada saat pelaksanaan apel.

Terlihat di lokasi Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., turun langsung untuk melaksanakan korve dan pembersihan dengan para peserta karbak lainnya, dan terlihat juga para personil Kodim 0507/Bekasi bersama jemaat GBIS dan warga Yayasan Budha Tzu Tchi melaksanakan pembersihan dengan semangat tanpa ada rasa perbedaan, baik kesukuan, keagamaan, ras dan golongan.

Usai pelaksanaan Karya Bakti, kegiatan Baksos berupa pembagian beras dilanjutkan oleh Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam bersama pengurus GBIS serta para pengurus yayasan Budha Tzu Chi.

Sesuai informasi, kegiatan Baksos pembagian beras tersebut di berikan kepada warga sebanyak 50 orang dengan sasaran warga tidak mampu di sekitar Taman Kota Bekasi. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Share :