Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.comWalikota Pangkalpinang H.Maulan Aklil menyambut para peserta Kejurnas Bola Basket U – 15 dengan mengadakan jamuan makan malam, yang dilaksanakan di Kediaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat, 06/01-2023.

Dalam sambutannya Walikota Pangkalpinang mengapresiasi kepada semua pihak yang telah ikut mendukung sehingga pelaksanaan Kejurnas Bola Basket U – 15 yang pertama kali diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlaksana.

Tak lupa juga Walikota Pangkalpinang H.Maulan Aklil yang akrab disapa Bung Molen juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Perbasi dan Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI yang telah mempercayakan Provinsi Kepulauan Babel sebagai tuan rumah Kejurnas Bola Basket U – 15.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Perbasi dan Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI yang sudah mempercayakan pelaksanaan Kejurnas Bola Basket di Babel sebagai tuan rumah, dan ucapan yang sama saya sampaikan juga untuk semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ucap Bang Molen.

Ditempat yang sama, Ketua Perbasi, Harry Kosasih menyampaikan sangat senang sekali dengan diadakannya Kejurnas Bola Basket U – 15 di Kota Pangkalpinang, Babel, alasannya karena Olah raga Bola Basket Indonesia juga di bangun oleh putra terbaik Babel asal Sungai liat yaitu Toni Wen.

Sehingga pada saat pa Wali mengajukan untuk pelaksanaan Kejurnas Bola Basket U – 15 di babel, saya langsung setuju.

” ini suatu ide yang cemerlang dari pa Wali, kita harus menghargai,” pungkas Harry.

Danny melanjutkan lagi, selain Kejurnas Bola Basket U – 15 yang akan di buka besok di GOR BMNL dari tgl 07 s/d 14 Januari 2023, Walikota Pangkalpinang juga katanya akan mengandeng para UMKM untuk memperkenalkan kuliner khas babel.

” sungguh Ide yang luar biasa mengandengkan UMKM dalam Even Olah raga,” Jelasnya.

Untuk diketahui, Kejurnas Bola Basket U – 15 akan di ikuti oleh 9 provinsi yang terdiri dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi DKI Jakarta,Provinsi Banten, Provinsi Bali, Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Timur, Sumatera Utara, serta Provinsi Jawa Tengah.

Acara Ramah tamah peserta Kejurnas Bola Basket U – 15 di rumah Dinas Walikota Pangkalpinang dihadiri Ketua Perbasi Harry Kosasih, Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI, DR Drs. Samsudin SH, MPd Staf Ahli serta para tamu undangan lainnya.(red)

 

Share :