jaya yudha 2

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Polres Kukar hadiri rangkaian Pawai Pembangunan yang bertema “Kukar Idaman Untuk Nusantara Baru”, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pada Minggu (18/8/2024).

Pawai dimulai dari Jembatan Repo-repo di depan Bankaltimtara Tenggarong, Jalan KH Ahmad Muksin hingga Bundaran Taman Kota Raja Tenggarong.

Pawai ini diikuti oleh sekitar 145 peserta dari berbagai kalangan, termasuk SD, SMP, SMA, organisasi masyarakat, dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, Arfan Boma, secara resmi melepas peserta pawai yang disaksikan ribuan warga Kukar. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib, dimulai pukul 07.30 Wita dan selesai pada pukul 16.50 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat penting, antara lain Bupati Kukar, Edi Damansyah; Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin; Ketua Sementara DPRD Kukar, Farida; Dandim 0906/Kkr, Letkol Czi Damai Adi Setiawan; Kabag Log Polres Kukar, AKP Ahmad Said dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dengan rute pawai yang dimulai dari Jalan KH Ahmad Muksin hingga Jalan Wolter Monginsidi, para peserta menunjukkan semangat kemerdekaan dengan menampilkan berbagai atraksi kreatif dan budaya lokal.

Pawai pembangunan ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga mempererat kebersamaan antarwarga serta OPD di Kabupaten Kukar dalam rangka membangun Nusantara yang lebih baik sesuai dengan tema acara tahun ini.(Montana)

Share :