1705661681486

Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Rabu, 17 Januari 2024 baru laluKepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Sulteng) Agus Salim, S.H., M.H didampingi Asintel Ardi Suryanto, S.H., M.H beserta jajaran intelijen Kejati Sulteng, mengikuti Rapat Persiapan Posko Pemilu Kejaksaan secara virtual. Bertempat di Ruang Vicon Lt. 3 Kantor Kejati Sulteng.

Dalam arahannya Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI, Dr. Reda Manthovani, SH LLM, menekankan pentingnya optimalisasi fungsi posko pemilu. Tujuannya adalah, memetakan potensi Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) jelang Pemilu 2024. Dengan harapan, data berkualitas dari Kejaksaan dapat memberikan rekomendasi terkait regulasi hingga potensi kerawanan konflik horizontal.

Selanjutnya bahwa Kejaksaan melalui Bidang Intelijen akan mengoptimalkan posko Pemilu di seluruh Indonesia. Langkah ini diambil untuk memastikan Pemilu Serentak 2024 berjalan lancar dan aman. Dalam upaya ini, jajaran intelijen diharapkan bekerja secara optimal sesuai Petunjuk Teknis Jaksa Agung Muda Intelijen Nomor: 1331/D/Ds/08/2023 tentang Posko Pemilu.

Kegiatan rapat persiapan Posko Pemilu ini diharapkan dapat meningkatkan public trust dan memberikan manfaat yang dirasakan oleh institusi, pemerintah, dan masyarakat. Dengan semangat tersebut, Kejaksaan Tinggi Sulteng bisa lebih siap menghadapi tantangan Pemilu 2024 demi keamanan dan kelancaran proses demokrasi.* jml – jay

Share :