kukar 5

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Kanit Binmas Polsek Loa Kulu Iptu Priyo menghadiri rangkaian acara Panen Raya Padi di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, pada Kamis (5/9/2024).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Danrem 091/ASN, Raya Padi bersama Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul bersama Poktan Sari Rejeki A.

Turut hadir pula, Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Kanit Binmas Polsek Loa Kulu.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Anggara Sitompul mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para petani yang telah bekerja keras memenuhi kebutuhan pangan negeri.

Ia juga menekankan pentingnya sektor pertanian, khususnya di Kutai Kartanegara, yang berpotensi menjadi salah satu sumber pangan utama bagi Ibu Kota Nusantara (IKN) di masa mendatang.

“Kami sangat bangga dengan para petani kita, karena tanpa mereka, kita tidak akan bisa makan. Kami berusaha memaksimalkan lahan pertanian di Kalimantan Timur untuk mendukung kebutuhan pangan IKN,” ujar Danrem dalam sambutannya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada kelompok tani Desa Sumber Sari. Puncak kegiatan adalah pemotongan padi secara simbolis oleh Danrem 091/ASN, didampingi Forkopimda Kukar dan para undangan. Suasana kebersamaan tercipta dalam sesi foto bersama dan ramah tamah dengan para petani yang terlihat antusias.(Montana)

Share :