CBN,MUBA– Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH beserta Jajaran Polres Musi Banyuasin (Muba) menyambut Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K yang didampingi oleh 3 pejabat utama Polda Sumsel, yaitu Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, S.I.K, M.Si Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra SH. S.I.K, MH dan pejabat yang akan menggantikan Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Muhammad Anis Prasetio Santoso, S.I.K, M.Si dalam kunjungan kerja (Kunker) di Polres Muba, Selasa (19/12/2023) sekira pukul.13.00 Wib.

Rombongan Kapolda Sumsel dengan kendaraan Helikopter, tiba di pendopoan Bupati Muba pukul 10.30 wib , disambut oleh
Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi M.Si yang didampingi oleh Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K, M.Si Sekertaris KPU Muba Dedi Irawan S.IP. M.Si, Ketua Bawaslu Muba Beri Pirmansyah Mpd , Forkopimda Kabupaten Muba, Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH, S.I.K para Pejabat Utama Polres Muba dan Para Kapolsek jajaran Polres Muba, dilanjutkan pertemuan dengan Pj Bupati Muba, KPU Muba, Bawaslu Muba dan forkopimda Muba, yang membahas tentang situasi serta kesiapan pemilu 2024 di Kabupaten Muba.

img 20231220 wa0009
img 20231220 wa0009

Pelaksanaan kunjungan kerja di Polres Muba dilaksanakan di Aula H. Alex Nurdin Polres Muba yang diikuti oleh Kapolres Muba, Wakapolres Muba, Pejabat utama Polres Muba, para Kapolsek Jajaran Polres Muba, Para perwira Polres Muba dan bhabinkamtibmas Polres Muba.

Ada 3 hal yang menjadi perhatian Kapolda Sumsel pada kunjungan kerja di Polres Muba kali ini, yang pertama situasi Kamtibmas diwilayah hukum polres muba, terutama penangan konflik sosial di Muba yang dinilainya cukup baik, untuk menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah terjadinya konflik sosial diharapkan fungsi Bhabinkamtibmas harus lebih diperankan, Kapolsek harus bergaul dengan masyarakat, jika terjadi peningkatan kriminalitas cari solusi yang baik agar angka kejahatan turun dengan tidak memanipulasi data dengan tidak melaporkan kejadian yang timbul.

img 20231220 wa0011
img 20231220 wa0011

Yang kedua berkaitan dengan Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024, yang saat ini sedang pada tahapan kampanye, agar pelaksanaan pengamanannya benar-benar dilaksanakan dengan baik, para Kapolsek, Kasat, Kanit dan Brigadir agar pasang mata dan telinga, segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang jika ditemukan peristiwa yang berpotensi konflik sehingga dapat segera dicari jalan keluar untuk penyelesaiannya, jalin komunikasi yang baik dengan unsur penyelenggara pemilu.

Dan yang ketiga masih dalam suasana OMB, pada tanggal 21 Desember 2023 sudah dimulai Operasi Lilin Musi 2023 dalam rangka Nataru (Natal dan tahun Baru), yang namanya libur akhir tahun akan ada tutup buku, keinginan belanja naik, putaran uang dimasyarakat meningkat, untuk itu agar dipastikan kestabilan harga terutama harga pangan serta ketersediaan bahan pangan, agar tidak timbul gangguan Kamtibmas, pastikan juga ketersediaan BBM Bersubsidi di Spbu-spbu, pastikan tidak ada lagi yang ngerit-ngerit BBM bersubsidi di spbu, kasihan masyarakat karena adanya kegiatan tersebut menjadi tidak kebagian, demikian juga kerawanan kecelakaan lalulintas agar bisa ditekan sedemikian rupa,” ujarnya.

Pelaksanaan kunjungan kerja di Polres Muba selesai sekira pukul 14.00 Wib, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Reporter:Salim

Share :