Bangka Barat Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka mengurangi resiko bencana, Kapolres Bangka Barat menghadiri Kegiatan Ayo bersuara (Ayo bersih alur sungai dan muara) di Kab. Bangka Barat oleh BPBD Prov. Bangka Belitung, Kamis (21/07/2022).

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan bahwa kegiatan bersih sungai dan muara ini sebagai salah satu tindakan pengurangan resiko bencana banjir.

”kegiatan ini di lakukan untuk mengatasi bencana banjir, seperti banjir roob, BPBD, serta Polres Bangka Barat dan unsur terkait relawan dan masyarakat dalam rangka membantu para korban pasca banjir melalui pembersihan sungai dan muara” terang Kapolres Bangka Barat

”Hal ini sudah menjadi tugas bersama elemen pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi banjir, oleh karena itu kegiatan ini sangat baik untuk memupuk kebersamaan,” tutur Kapolres Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat berharap masyarakat dapat meneruskan apa yang telah dilakukan pemerintah dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Kegiatan di Hadiri Kepala BPBD Prov. Bangka Belitung,Kepala Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung, Staff Ahli bidang kemasyarakat dan SDM Prov. Bangka Belitung, Bupati Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Kepala BPBD Kab. Bangka Barat, Kepala Kantor Basarnar Kota Pangkal Pinang, Pasi Ops Kodim 0431/Bangka Barat, Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Kasat Pol PP Bangka Barat, Danramil Muntok, Ka Unit PT. Timah Muntok Tbk, Pos TNI AL Muntok,Personil Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok, Personil Kodim 0431/ Bangka Barat, Personil Kompi B senapan, Satpol PP Bangka Barat, BPBD Bangka Barat, Resam Peduli (Relawan aksi sosial Kemanusiaan).

Share :