Buol (Sulteng), Cakrabhayangkaranews.comKapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Tinombala 2021, bertempat di Lapangan Apel Polres Buol, Kamis (23/12/2021).

Operasi Lilin Tinombala 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 10 hari, mulai tanggal 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu, Plh. Pabung Buol Letda Inf Askari, Danposal Buol Kapten Laut Usman Dani, Danki Brimob Toli – Toli Iptu Two Bagus D. T. Surya Dinata, yang mewakili Kajari Buol Kasi Intel Usman, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan M. Rizal Naukoko serta para PJU Polres Buol dan Kapolsek jajaran.

Kapolres Buol pada apel gelar tersebut mengecek pasukan peserta apel, selanjutnya memasang pita tanda operasi kepada perwakilan peserta apel, dan juga menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang mengucapkan terimakasih kepada undangan yang hadir serta peserta apel.

Adapun penekanan Kapolri yang dibacakan Kapolres Buol guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yakni diantaranya :

a) Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

b) Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Hari Raya Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022.

c) Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

d) Laksanakan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

e) Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

f) Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat.