Kotabaru, Kalsel – Cakrabhayangkaranews.ocm (CBN) –Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH., MH., M.Si., Jum’at 30-06-2023 melaksanakan upacara kenaikan pangkat personel dan jajaran Polres Kotabaru.

Upacara dipimpin Kapolres dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) dan perwira Polres Kotabaru, personel Polres dan Bayangkari Cabang Kotabaru.

Yang menerima kenaikan pangkat:
1. AKP. ke Kompol satu personel.
2. IPTU ke AKP, satu personel.
3. IPDA ke IPTU tujuh personel.
4. BRIPKA ke IPDA satu personel.
5. BRIGPOL ke BRIKA satu personel
6. BRIPTU ke BRIGPOL tiga personel.
7. BARIGDA ke BRIPTU delapan personel.
8. PNS Polri PENGDA I ke Pengatur satu personel.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, “Puji dan syukur kepada Allah SWT kita panjatkan. Hari ini kita dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat Pamen, Pama, Bintara, dan PNS Polres Kotabaru.” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Kotabaru, “Saya ucapkan terimakasih atas dilaksanakannya tugas seluruh personel Polres Kotabaru, sehingga sampai saat ini wilayah Kabupaten Kotabaru masih dalam keadaan aman, jondusif dan terkendali.” jelasnya.

Personel yang kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi sebut Kapolres tidak hanya sebagai prosudural dan hak semata, akan tetapi merupakan penilaian pimpinan apakah personel itu layak atau tidak layak untuk dinaikan pangkatnya. “Semakin tinggi pangkatnya, semakin besar tanggung jawab yang diemban, untukmhal-ha yang lebih bermanfaaf bagi lingkungan kerja, bermanfaat untuk masyarakat dan keluarga.” papar Kapolres.

Tri Suhartanto melanjutkan lagi, “Saya ingatkan kembali kepada seluruh personel Polres agar tetap menjaga netralitas dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik,” pintanya.
Karena, tahun depan 2024 adalah tahun poltlkitin. aAkan dilaksanakan Pemilu. “Tugas kedepan semakin berat. Maka saya ingatkan pula, jagalah kesehatan dan hindari segala bentuk pelanggaran,” warning AKBP Dr.Tri Suhartanto, SH, MH, M.Si.* syafruddin

Share :