Kotabaru Kalimantan Selatan, Cakrabhayangkaranews.comKapolres Kotabaru laksanakan “Vaksinasi Presisi Serentak dengan target 200 dosis Vaksinasi. Kegiatan Virtual ini terhubung langsung dan dipantau oleh Kapolri dari gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kemis, 10-02-2022. “Kata Kapolres Kotabaru.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan diruangan Sekolah MTsn 1, Kotabaru, Jl.H.Agus Salim Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Sigam, Vaksinasi yang dilaksanakan secara serentakdi 34.Provinsi diseluruh Indonesia.

Hadir dan menyaksikan secara langsung tentang Vaksinasi presisi secara Virtual diantaranya, Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar,SH.
Kapolres Kotabaru, AKBP M.Gafur Aditya Siregar, SIK., Sekretaris Daerah Kotabaru Drs.H.Said Akhmad, MM. Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, ST. MT, Perwakilan Kodim 1004 / Kotabaru ( Kasdin 1004 Kotabaru, Mayor Czi Sayadi ), Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH.MH.SIK., Perwakilan Lanal, Letda Laut Kholis Woyo dan Para PJU Polres Kotabaru, Kasi Humas Kotabaru, Ipda Agus Riyanto.

Dalam Kesempatan kegiatan Vaksinasi Presisi, Bupati Kotabaru didampingi Oleh Kapolres Kotabaru, menyampatkan melihat secara dekat pelaksanaan Vaksinasi Khusus anak anak Sekolah MTsn dan Lansia sebelum acara Viritual Vaksinasi serentak dimulai.

Tenaga Medis sebagai Vaksinator dinas Kesehatan Kotabaru, Vaksinasi yang digunakan adalah jenis SINOVAC untuk lansia dan anak anak berjumlah 200 dosis Vaksinasi sesuai dengan Target yang telah ditetapkan.

” Kapolri mengatakan dalam sambutannya melalui Virtual, kegiatan Vaksinasi ini perogram prioritas, karena sudah menghadapi Virus Covid- 19 Varian Omicron yang sangat cepat penyebarannya Virus tersebut sekarang sudah mencapai sampai hari ini 46 ribu kasus teraebut.

Lanjut Kapolri AKBP M.Gafur Aditya Siregar, SIK, ” Saya akan Cek langsung kegaitan pelaksanaan Vaksinasi dari rekan rekan yang dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi diseluruh Indonesia.” Tegas Kapolri Komasaris Jenderal Polisi Listiyo Sigit Probowo, dan saya ingatkan daerah yang capaian Vaksinnya dibawah rata rata Nasional, agar ditempatkan dan dimaksimalkan, khususnya Vaksin untuk Usia Lanjut ( lansia ), untuk Strategi pelaksanaanya, silahkan untuk disuaikan Kondisi Wilayah masing masing. ” tutup Kapolri.

( Syafruddin ).

Share :