kukar01 17

Cakra Bhayangkara News Kukar – Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, menghadiri pelantikan sekaligus Upacara Penutupan Pendidikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024. Dilaksanakan di SPN Polda Kalimantan Timur, Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Upacara yang berlangsung pukul 09.00 WITA ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Nanang Avianto.

Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Nanang Avianto, dalam amanatnya menyampaikan beberapa pesan penting kepada Bintara Polri yang baru dilantik. Upacara ini menandakan berakhirnya seluruh rangkaian program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024.

“Selamat kepada para Bintara remaja atas capaian yang telah diraih. Berikanlah dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara. Jaga selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya,” ujar Irjen Pol Nanang Avianto.

Upacara ini diikuti oleh satu batalion siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024, satu peleton Korsik Sat Brimobda Kalimantan Timur, dan satu peleton personil SPN Polda Kalimantan Timur.

Upacara ditutup dengan performance dari personil Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024 yang berlangsung aman dan lancar.(Montana)

Share :