Kotamobagu, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Kepolisian Resort Kotamobagu, Sulawesi  Utara (Sulut), menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung meriah di Lapangan Apel Mapolres Kotamobagu.

Dalam upacara tersebut, Wakapolres lama Kompol Afrizal R. Nugroho, SIK, MH, resmi menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru, Jumat pekan lalu.

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi Puji Irham Halid, S.IK. Turut hadir, sejumlah pejabat di lingkup Kepolisian Kota Kotamobagu.

screenshot 20230803 123409 1
Selain serah terima jabatan Wakapolres, Kabagops, Kapolsek Kotamobagu dan Kapolsek Kotamobagu Utara, acara ini juga menjadi momentum pelantikan jabatan Kabag Sumda (Sumber Daya.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasberi Abdi, S.IK memberikan apresiasi tinggi kepada Wakapolres lama Kompol Afrizal R. Nugroho SIK, MH atas dedikasi dan kinerja luar biasa selama bertugas di Polres Kotamobagu. Ia menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas pengabdian Wakapolres lama yang telah berkontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Upacara serah terima jabatan ini juga menjadi kesempatan bagi Kapolres untuk menyerah-terimakan beberapa pejabat utama penting seperti Kabagops, Kapolsek Kotamobagu, Kapolsek Kotamobagu Utara, dan turut melantik pejabat Kabag SDM Donald S. Ngalimin, SE menggantikan AKBP (Purn) Brammy Tamalihis yang telah purna bakti.

screenshot 20230803 123411 1
Dalam amanatnya, Kapolres juga memberikan selamat kepada Kompol Afrizal R. Nugroho SIK, MH yang resmi dipromosikan sebagai Wakapolres Bitung. Ia berharap bahwa dengan pengalaman dan kemampuannya, Kompol Afrizal dapat terus melanjutkan dan meningkatkan kinerja kepolisian di wilayah tersebut, sekaligus memperkuat sinergi dengan pihak-pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Acara diakhiri dengan tanda tangan berita acara serah terima jabatan dan foto dengan seluruh peserta upacara yang hadir. Semangat baru pun terpancar dari setiap wajah personel jajaran Polres Kotamobagu, menandakan harapan besar yang lebih baik kepada petugas yang baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat.

Kapolres menutup sambutannya seraya berpesan agar pejabat yang baru segera menyesuaikan dalam mendukung komitmen Polres Kotamobagu untuk semangat melayani bertindak melindungi menuju Polri yang Presisi.* psb

Share :