Tolitoli, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Kapolres Tolitoli H Ridwan Raja Dewa melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Tempat Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) di Mapolres Tolitoli, Selasa (29/11/2022).

Hal Tersebut dilakukan, orang nomor satu di Polres Tolitoli itu, lantaran ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan lancar sesuai prosedur.

Kapolres Tolitoli AKBP H Ridwan raja Dewa  mengatakan, Sidak ini dilakukan Untuk memastikan pelayanan di Satlantas utamanya di bagian SATPAS berjalan dengan baik dan lancar serta untuk mengecek kelayakan Fasilitas yang digunakan.

“Kami cek langsung untuk pastikan pelayanan kepada masyarakat/pemohon berjalan dengan baik sesuai prosedur. Serta kami cek juga kelayakan fasilitas yang digunakan,” tambah Ridwan.

Menurut Ridwan, pelayanan kepolisian telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.

“Kepada para personel saya tekankan agar pelayanan kepada masyarakat selalu diutamakan. Karena tugas pokok Polri adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” laksanakan dengan 3S yaitu Senyum, Sapa dan Salam,” tutur Ridwan.

Kapolres berharap, petugas harus selalu siap setiap saat memberikan pelayanan yang optimal dan terus berupaya meningkatkan pelayanan. Baik dalam hal administrasinya maupun fasilitas yang di sediakan,” tegas Ridwan.

Sementara itu Edy salah satu warga pemohon SIM kepada CBN bahwa pelayanan di bagian SATPAS Satlantas Polres Tolitoli untuk pengurusan SIM sangat baik dan lancar sesuai prosedur yang di tentukan. Selain itu, dibagian pengurusan SIM ini juga disediakan untuk pemohon, minum kopi gratis dan jaringan Wi-Fi gratis.

“Aman lancar kalau urus SIM di Lantas Polres Tolitoli pak, sesuai prosedur. Apalagi ada minum kopi gratis dan Wifi juga di siapkan. Aggotanya juga begitu sopan, ramah dan menegur duluan pada pemohon SIM,” ucap Edy.* alm

Share :