screenshot 20240816 072612 1
screenshot 20240816 072609 1
screenshot 1 – 2

Balikpapan, Kaltim – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Dalam rangka Kesiapan Pelaksanan peringatan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 yang akan digelar di Ibukota Nusantara dengan Irup, Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) pada tanggal 17 Agustus (Kamis 15 Agts 2024 ).

Kesiapan Gladi Pergeseran Kendaraan yang akan Membawa Rombongan peserta Upacara dibagi menjadi Dua Kloter (Kloter pagi upacara menaikkan Bendera Merah Putih & Kloter Sore Penurunan Bendera Merah Putih).

Adapun Rombongan terdiri dari Kota Balikpapan, Kota Samarinda dan Kota Tenggarong. Dalam pergerakan Rombongan dari Kota Balikpapan dihadiri langsung Oleh Kapolresta Balikpapan (KBP Anton Firmanto, SH, SIK, MSI). Selain itu juga hadir Dir PAM OBVIT Polda Kaltim, Kabid Humas ,Wadir Lantas Polda Kaltim serta Tim LO Trasportasi .

Sebelum keberangkatan kendaran, dilaksanakan pengecekan kelayakan dan kesiapan kendaraan oleh Kapolresta Balikpapan, Dishub dan LO Transportasi.

Kemudian sebelum mengendarai kendaraan para Sopir Bus diberikan pelayanan kesehatan dengan ditensi Suhu Tubuh, tekanan Darah , serta Kandungan Obat berbahaya yang dilakukan Oleh Tim BiD Dokes Polda Kaltim.

Selanjutnya dilangsungkan Apel Para pengemban Fungsi yang terlibat dalam kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto, SH, SIK, MSI .

Usai pemberian arahan kepada para pelaksana kegiatan, gladi, kendaraan disusun sesuai Urutan Pengawalan sebagai Juru terdepan. Dengan lima kendaraan Bus, satu Unit pengawalan agar mengurangi kemacetan dalam kota serta mengurangi kerawanan dalam perjalanan.

Selama perjalanan Rombongan memasuki jalan Tol hingga tiba di Pintu Gerbang IKN dan Seputaran Istana Ibukota Nusantara (lokasi tempat Acara Upacara Kenegaraan).

Kapolresta beserta Pejabat terlibat juga Memantau selama perjalanan hingga Situasi acara nt yang akan digelar di Istana. Kapolresta juga menyempatkan berkeliling di seputar Halaman Istana Nusantara, bersama Kapolrestabes Samarinda, Kapolresta Balikpapan dan Kapolres PPU juga Perwira Pelaksana.

Usai gladi di Istana Nusantara Rombongan Bus Kembali menuju ke Kota Balikpapan dan tempat tujuan semula dengan jarak tempuh 1.5 jam pengawalan.

Selama kegiatan Gladi Pemberangkatan Rombongan Bus Menuju IKN berlangsung dengan Aman Lancar terkendali.* ryn

Share :