Tolitoli, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu dan membutuhkan perhatian, Polsek Dampal Utara (Damput), Polres Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan paket sembako. Sembako tersebut dibagi-bagikan kepada warga di Kecamatan Damput, Kabupaten Tolitoli.

Bertempat di Dusun IV Desa Ogotua, Kecamatan Damput, paket sembako diberikan langsung Kapolsek Dampal utara IPDA Syaharudin.S.A.L, S.Sos bersama Bhabinkamtibmas Desa Ogotua AIPDA Awaluddin dan anggota Polsek Damput, Senin (31/10/2022).

IPDA Syaharudin yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek Damput, langsung turun menyambangi warga di wilayah tersebut. Selain bersilaturahmi, “Perwira Satu Balak” dipundaknya, langsung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos).

Kapolsek Damput IPDA Syaharudin S.A.L, S.Sos kepada CBN mengatakan bahwa pemberian Bansos bertujuan sebagai upaya membantu warga yang sangat  membutuhkan.

“Hari ini kami menyambangi warga yang ada di Desa Ogotua, dengan maksud bersilaturahmi. Sekaligus, memberikan Bansis berupa paket sembako” ujar IPDA Syaharudin.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan mendekatkan Polri dengan masyarakat. Serta, sebagai sarana membangun silaturahmi kepada masyarakat,” katanya.

Hal ini lanjut IPDA,Syaharudin, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polsek Dampal Utara terhadap warga masyarakat. Serta, eksistensi Negara RI melalui Kepolisian, dalam rangka membangun kemitraan. Disini, dibutuhkan sinergitas dan dukungan masyarakat penunjang pelaksanaan tugas Harkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Dampal Utara.

“Semoga dengan bantuan ini, sedikit dapat meringankan beban warga yang lagi sangat

membutuhkan,” ujar Syaharudin.

Kegiatan sambangi warga dan pemberian Bansos yang dilaksanakan Kapolsek Damput bersama anggotanya itu mendapat respon dari masyarakat setempat.

Salah satu warga Desa Ogotua menuturkan bahwa mereka sangat merespon baik apa yang dilakukan oleh Kapolsek Dampal Utara. Menurut warga itu, baru menjabat Kapolsek Dampal Utara IPDA Syaharudin sudah langsung berkunjung kerumah mereka dan langsung memberikan Sembako

“Alhamdulillah pak, kami sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada pak Kapolsek Dampal Utara dengan anggotanya sudah datang antar sembako kerumah kami. Sekalu lagi, terimah kasih pak Kapolsek,” ucapnya.* alm

Share :