kukar 6

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Dayak Kenyah (KKDK) Kabupaten Kukar periode 2024-2029, pada Sabtu (10/8/2024), di Gedung Gereja BKII Aletheria Rondong Demang.

Acara dibuka dengan penampilan tarian khas Dayak Kenyah, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama. Selanjutnya, dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan ketua dan pengurus baru KKDK Kutai Kartanegara, yang dipimpin oleh Anderson Laing.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelantikan, Rudi Ule, menyampaikan apresiasinya atas dukungan semua pihak yang telah berperan dalam suksesnya acara ini. Ketua terpilih, Anderson Laing, juga menyampaikan harapannya agar Badan Pengurus KKDK yang baru dapat bekerja dengan baik untuk memajukan masyarakat Dayak Kenyah di Kutai Kartanegara.

Sementara itu, sambutan dari Bupati Kutai Kartanegara yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesbangpol, menekankan pentingnya peran organisasi adat dalam menjaga dan melestarikan budaya serta memperkuat persatuan di antara masyarakat Dayak Kenyah.

Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata dan penampilan tarian tunggal oleh Luter Tinge. Jumlah peserta yang hadir dalam pelantikan ini mencapai 120 orang, terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, pendeta, serta para anggota KKDK.(Montana)

Share :