kukar 7

Cakra Bhayangkara News JAKARTA – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih penghargaan bergengsi Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan RI. Penghargaan ini diberikan pada acara yang digelar di Ballroom Jiexpo Kemayoran Convention Center and Theatre, Jakarta Pusat, pada Sabtu (7/9/2024) pukul 11.00 WIB.

Penghargaan WTN merupakan bentuk apresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil dalam pengelolaan transportasi, baik dari sisi perencanaan, penyediaan sarana dan prasarana, maupun upaya penataan lalu lintas yang efektif dan efisien. Tahun ini, Kabupaten Kutai Kartanegara mendapatkan penghargaan untuk kategori kota sedang, bersama Kota Balikpapan (kategori kota besar) dan Kabupaten Paser (kategori kota kecil).

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, hadir untuk mewakili Bupati Kutai Kartanegara dalam menerima penghargaan. Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan Kukar, Ahmad Junaidi, dan Kasatlantas Polres Kukar, AKP Rachman Ashari, turut hadir sebagai perwakilan Polres Kutai Kartanegara.

Acara dimulai dengan sesi diskusi dan dilanjutkan dengan seremoni pemberian penghargaan yang disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI. Menteri Perhubungan dalam sambutannya mengapresiasi seluruh daerah yang telah berkontribusi dalam menciptakan sistem transportasi yang lebih baik dan berharap agar prestasi ini bisa terus ditingkatkan di masa mendatang.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha sendiri dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan menjadi salah satu bentuk motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus memperbaiki sistem transportasi dan penataan lalu lintas di wilayah masing-masing.

Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan Kabupaten Kutai Kartanegara semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas transportasi publik dan sistem lalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan warganya.(Montana)

Share :