Kotabaru, Kalsel Cakrabhayangkaranews.comDiforum silaturrahmi bersama wartawan(awak media) Kabupaten Kotabaru, Kasat Reskrim AKP. Abdul Jalil telah mengungkapkan dengan jelas Kriminal diwilayah Hukum Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru tahun 2022 ini meningkat dibanding tahun 2021.

Kasus yang tren terjadi adalah Kasus kejahatan Konvensional yang didominasi oleh kasus pencurian, selasa 9-08-2022. Dipaparkannya lagi, sebaliknya perkara PPA.menurun dibandingkan tahun 2021, bahkan penyelesaiannyapun dengan langkah tidak biasa, ada beberapa perkara yang melakukan mediasi melalui Restorative Justice System (RJS), ” jelasnya.

Lanjut Abdul Jalil, kegiatan Silaturrahmi seperti ini sengaja dilakukan, tujuannya adalah, untuk menjalin silaturrahmi yang baik, persahabatan yang baik, agar terciptanya keakraban antara kedua belah pihak, Kepolisian dengan para awak media yang ada di Kotabaru Kalimantan Selatan ini.” Ungkap Reskrim Polres Kotabaru.

Lanjutnya lagi, Reskrim AKP.Abdul Jalil mengungkapkan, silaturrahmi yang dapat terjalin baik itu kita harapkan kebersamaannya, dan kita ini bermitra, Wartawan, Awak media itu Mitra Polri, jadi ke-Mitraan ini harus bersama sama kita jalin dengan baik, kita jalin juga Komunikasi agar informasi tidak ada yang sendat atau tidak terjadi miss komunikasi,” Jelas Jalil.

Dikesempatan yang sama ketua Forum Jurnalis Saijaan (FJS) dalam kata sambutannya, kami dari awak media yang tergabung dalam FJS Kabupaten Kotabaru ini, menyambut baik atas digelarnya Forum Silaturrahmi ini, kami sangat berbangga dan sangat berterimakasih kepada Kapolres dan Kasat Reskrim Kotabaru atas terjalin ke Mitraan ini, terjalinnya Silaturrahmi yang baik ini, semoga cita-cita dan niat kita bersama untuk mencapai kebaikan dapat terwujud dengan baik pula, Kasat Reskrim Abdul Jalil sering membantu kami, membantu awak media dalam menjalankan tugas kewartawanan, informasi dan komunikasi betul betul dapat terjalin dengan baik, terimakasih Reskrim,” tutup Masduki ketua FJS.
(Syafruddin).

Share :