CBN, Bangka Barat–SMA N 1 Simpang Teritip melaksanakan Upacara Bendera di lapangan Upacara SMA N 1 Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, pada hari Senin (07/08/2023), bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0431/Mayor CHB Nawawi

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danpos Ramil 431-02/Mentok Serka Sufri, SH, Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 bidang Kesiswaan Simpang Teritip Alberto,S.si, Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 bidang Kurikulum Faiza, S.pd, Para Guru Sekolah SMA N 1 Simpang Teritip, Siswa-siswi SMA N 1 Simpang Teritip, Babinsa Koramil 431-02/Mtk Desa Pelangas Sertu Sabariyanto.

img 20230807 wa0025
img 20230807 wa0025

Amanat yang disampaikan Kasdim 0431/Babar Mayor CHB Nawawi mengambil tema revolusi mental untuk Pemuda.

Kita sebagai Insan berahlak mulia dan berkarakter baik ke depan mudah- mudahan dapat berguna bagi nusa dan bangsa dan dapat mengisi pembangunan negeri ini.
atas keprihatinan dan perubahan zaman pesatnya perkembangan teknologi informasi

Dia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para siswa-siswi kita untuk mendapat segala informasi yang dibutuhkan sehingga meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill dalam era teknologi informasi ini maka Segala sesuatu menjadi mudah tidak ada lagi jarak yang memisahkan kita tidak ada lagi rahasia diantara kita dan lain sebagainya”.

Lanjutnya”.namun pada sisi yang lain juga membawa dampak yang negatif informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, perjudian pergaulan bebas, sehingga radikalisme dan terorisme dapat masuk dengan mudah lahir generasi baru yang memiliki pola pikir serta cepat melintas di atas cenderung individualistik dan pragmatik betapa sering acara ini kita disuguhkan kasus-kasus kekerasan dan pembunuhan yang melibatkan anak-anak muda kita anak-anak sekolah”.

Para guru Lembaga Pendidikan termasuk negara untuk dapat mengontrolnya di sinilah gerakan revolusi mental menemukan solusi hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi melalui gerakan revolusi mental”.

kita berharap”. para siswa maupun siswi SMA Negeri 1 ini bisa memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat tanpa harus tergantung dari kehadiran orang tua maupun para guru di sampingnya sudah bukan eranya lagi siswa diawasi terus ditekan apalagi di intimidasi saatnya kita sebagai orang tua atau guru untuk memberikan pendampingan fasilitasi dan motivasi kepada mereka untuk berkembang dan maju sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki anak-anakku yang saya.Tutup Kasdim.

img 20230807 wa0026
img 20230807 wa0026

pada kesempatan yang sama Kasdim 0431/Babar Mayor CHB Nawawi memberikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada siswa/siswi SMA N 1 tentang Perkembangan teknologi dan informasi, nilai-nilai Kebangsaan dan Gotong royong.

Kita sebagai warga negara jangan mudah terpengaruh dengan budaya asing dan Arus Globalisasi, agar siswa-siswi Dapat Menjadi contoh yang baik di lingkungan sekitar, kemudian agar kita dapat mempersiapkan diri untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Sebelum menutup Materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi
Kasdim berpesan agar siswa-siswi SMA N 1 Simpang Teritip rajin belajar dengan tulus dan ihklas dan jangan lupa berdo’a agar menjadi anak yang sukses.Ungkap Mayor CHB Nawawi. ( Bang P3n CBN )

Sumber : Pendim 0431/Bangka Barat

Share :