kukar01 2

Cakra Bhayangkara News Kukar  – Kebakaran hebat terjadi di RT 13 Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), pada Minggu (4/7/2024) sekitar pukul 20.00 WITA. Kejadian ini menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar, namun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Salah satu korban diketahui sedang menyedot bensin dari mobil Kijang Super menggunakan selang dan pompa dinamo elektrik. Saksi mata, Haikal, melihat kejadian tersebut dan memperingatkan agar berhenti karena ada tumpahan bensin Pertalite.

Namun, peringatan tersebut tidak dihiraukan, dan menghidupkan pompa dinamo elektrik, tiba-tiba muncul api yang membakar jerigen berisi bensin tersebut.

Api cepat membesar dan menyebar ke mobil Kijang Super. Saksi lainnya, Supriyanto (38), yang merupakan Ketua RT 13, baru pulang dari Samarinda dan melihat api dari rumah korban. Ia segera meminta bantuan dari pemadam kebakaran (Damkar) Tenggarong Seberang dan dua unit water truck (WT) dari PT Thiess dan PT Pama.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WITA dengan bantuan enam personel Damkar dan tiga anggota Polsek Tenggarong Seberang,” ungkap Kapolsek Tenggarong Seberang, Iptu Raymond Juliano William.

Kerugian materiil akibat kebakaran ini meliputi satu unit mobil Kijang Super, satu unit sepeda motor Honda Beat, dan satu unit rumah toko beserta isinya, dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Polisi telah melakukan tindakan kepolisian dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mencari saksi-saksi, mengamankan TKP, dan mengamankan barang bukti berupa satu potong kayu yang hangus terbakar serta satu potong selang bensin Pertamini yang hangus terbakar. Penyebab kebakaran diketahui berasal dari pompa dinamo elektrik yang korsleting saat digunakan oleh korban.(Montana)

Share :