CBN, Malang – Pa Sandi Kodim 0818/Malang-Batu Letda Arh Slamet menghadiri kegiatan sosialisasi daya tangkal terhadap Extrimisme yang berbasis kekerasan yang mengarah pada radikalisme yang bertempat di Yayasan Badrussalam Indonesia Desa Kademangan Kecamatan Pagelaran Kab. Malang. Kamis (18/05/2023)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Malang, Pa Sandi Kodim 0818/Malang-Batu, Kasi Trantib, Mitra Diradikalisme, Kabid Kesbangpol, Babinsa Kademangan 0818/36 Pagelaran, FKDM dan peserta sosialisasi.

Sosialisasi ini dilaksakan dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme yang dapat berkembang menjadi ekstrimisme dan aksi terorisme.

Dikatakan Letda Slamet bahwa sebagaimana diketahui perkembangan kejahatan terorisme global telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan baik modus, kuantitas maupun kualitasnya. Indonesia tidak lepas dari sasaran terorisme.

” Terungkap fakta adanya keterkaitan jaringan militan lokal dengan jaringan internasional. Selain ancaman terorisme ancaman non tradisional lainnya yang muncul saat ini telah merebak pula lewat pintu sendi kehidupan bangsa.” kata Letda Slamet. ( Candra CBN )

Share :