=Foto Kepala BKPSDM Reza Mamonto=

CBN, Bolaang Mongondow Timur  – Rencana pelaksanaan roling jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara sampai dengan saat ini masi menunggu petunjuk pimpinan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Reza Mamonto (8/7/2023),”Terkait roling masi menunggu petunjuk pimpinan, dan pada saat ini sudah dalam tahapan pembahasan tim penilai kinerja ASN”, jelas Reza melalui nomor WhatsApp.

Menanggapi adanya rencana pelaksanaan roling yang sedang dalam proses pembahasan tim penilai kinerja ASN itu, Ketua Laskar Anti Korupsi (Laki) Cabang Bolaang Mongondow Timur Ismail Mokodompit mengatakan bahwa, diharapkan kepada tim penilai agar benar-benar melaksanakan tugas secara profesional dalam proses penilaian terkait penempatan jabatan yang mengacu kepada asas proporsional berdasarkan diaiplin ilmu.

Hal ini menurut Ismail Mokodompit perlu disampaikan karena belajar dari berbagai pengalaman sebelumnya bahwa ada-ada saja proses penempatan jabatan sejumlah pegawai tidak sesuai dengan disiplin ilmu, sehingga kondisi itu sangat berdampak terhadap suksesnya pelaksanaan berbagai program sebagaimana yang tertuang melalui Visi dan Misi yang telah di jabarkan melalui RPJMD, Renstra dan Renja.

“Penempatan jabatan harus sesuai dengan disiplin ilmu, bukan harus mengacu pada suka atau tidak suka, apa lagi harus mengacu pada asal bapak senang”, jelas Ismail Mokodompit berharap.

Ini tentunya harus menjadi perhatian dari tim selaku penilai dalam proses pembahasan penempatan pejabat, agar kedepan pejabat-pejabat yang diberikan amanah baik itu Kepala Dinas, Kepala Badan, Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Seksi akan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi mereka dengan baik karena dilandasi dengan latar belakang disiplin ilmu yang dimiliki, sehingga hal itu sendirinya akan berdampak terhadap suksesnya pelaksanaan berbagai program sebagaimana yang tertuang melalui Visi dan Misi. (Pusran Beeg)

Share :