screenshot 20241001 141732 1

Ketua DPRD Boltim bersama Kapolda Sulut

Manado, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Pucuk pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) resmi berganti dari Irjen Pol. Yudhiawan kepada Irjen Pol. Roycke Harry Langie. Rangkaian serah terima jabatan Kapolda Sulut, kembali digelar di Markad Polda (Mapolda) Sulut, Senin (30/9/2024).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Samsudin Dama (Sadam), yang turut hadir langsung memenuhi undangan, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulut yang lama. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Boltim, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Irjen Pol. Yudhiawan, yang telah melayani dengan maksimal masyarakat Sulut. Termasuk kami di Boltim, selama 8 bulan 24 hari,” kata Sadam. Ia mendoakan Irjen Pol. Yudhiawan yang baru selesai mengabdikan dirinya bagi warga Sulut akan selalu dilimpahi berkah. Sementara, Samsudin juga menyampaikan selamat datang dan selamat menjalankan tugas kepada Irjen Pol. Roycke Harry Langie.“Selamat datang di kampung halaman dan selamat bertugas Pak Kapolda Irjen Pol. Roycke Harry Langie. Pemerintah dan masyarakat Boltim menyambut dengan gembira kehadiran Pak Jenderal,” ujar Sadam sapaan akrabnya.

Samsudin mengaku, komitmen Langie untuk melayani dengan sungguh masyarakat Sulut, harus diapresiasi dan didukung oleh semua elemen masyarakat daerah Nyiur Melambai. “Pak Kapolda yang baru menegaskan, akan berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Utara. Serta menjalin sinergi yang lebih kuat dengan masyarakat dan seluruh elemen pemerintahan. Ini harus kita apresiasi, tapi lebih penting lagi kita dukung,” tegasnya.

Samsudin meyakini, Langie akan menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik bagi Sulut. “Beliau jenderal berpengalaman. Kami meyakini Pak Langie akan memberikan pelayanan terbaik untuk kita warga Sulut. Apalagi ini tanah leluhurnya. Sekali lagi, selamat datang, selamat bertugas Pak Jenderal. Pemerintah dan masyarakat Boltim mendoakan, Pak Kapolda akan terus diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melayani di tempat tugas yang baru,” tutup Dama.* pusran beeg

Share :